Menu

Selasa, 25 Juni 2019, 21:50 WIB

BKSDA: Paus Mati di Geopark Ciletuh Jenis Pilot

BKSDA Cikepuh bersama Perangkat Desa Mandrajaya, serta warga mengecek dan menguburkan bangkai paus yang terdampar. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Bangkai paus yang terdampar di kawasan Geopark Ciletuh Pantai Cikadal, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Senin (24/6/2019) lalu teridentifikasi baru berusia satu tahun.

BACA JUGA: Video: Bangkai Paus Terdampar di Pesisir Geopark Ciletuh

Polisi Hutan Suaka Marga Satwa Cikepuh, Iwan Setiawan menjelaskan, selain baru berusia satu tahun, mamalia laut itu sudah diketahui jenisnya.

"Nelayan setempat menyebutnya jenis Paus Pilot," ucap Iwan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/6/2019) usai melihat kondisi paus secara langsung.

BACA JUGA: Bangkai Paus Dikubur di Pesisir Pantai Geopark Ciletuh

Iwan menyebut, Paus Pilot itu memiliki panjang tiga meter, lebar 60 sentimeter, lebar ekor 90 sentimeter, serta berat sekitar 200 kilogram. Kawanan paus ini memang sering muncul di perairan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, terutama di sekitar perairan Pantai Cikadal dan Pantai Cikepuh wilayah konservasi Suaka Marga Satwa

"Diduga paus tersebut, mengalami sakit hingga terdampar dan mati. Dari keterangan warga, kejadian seperti ini sudah dua kali," pungkas Iwan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata alam Panyawangan Cekdam di Kampung Cigaok, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi tidak terurus. Padahal Panyawangan Cekdam ini menjadi objek wisata yang menyajikan keindahan berupa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya