Menu

Selasa, 25 Juni 2019, 15:23 WIB

Ribuan Buruh Menuntut PT MGL Sukabumi Bayar Lima Bulan Upah

Buruh PT MGL mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Sukabumi meminta pemerintah memberikan solusi terhadap permasalah yang mereka hadapi, sebab PT MGL belum membayar upah buruh selama lima bulan.  | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan buruh PT MGL mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/6/2019). Buruh meminta pemerintah memberikan solusi terhadap permasalah yang mereka hadapi, sebab sudah lima bulan PT MGL belum membayar upah buruh. 

"Informasinya perusahaan MGL sudah pailit, tapi belum mendapatkan informasi yang resmi, sedangkan buruh yang bekerja disana sudah lima bulan belum dibayar gajinya, ada 2.240 karyawan," tutur Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Bank Hentikan Fasilitas Letter of Credit, PT MGL Sukabumi Tak Bisa Bayar Upah Buruh

SPN dan buruh meminta pemerintah turun tangan dalam penyelesaian permasalahan tersebut. "Meminta pemerintah daerah agar memanggil kurator kuasa hukum dari perusahaan itu," imbuh Hera.

Sementara itu, Kepala Dinaskertrans Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman, mengatakan, Dinaskertrans belum mendapatkan informasi mengenai pailitnya perusahaan tersebut.

BACA JUGA: Gaji Buruh Belum Dibayar, Buruh PT MGL Sukabumi Diliburkan Hampir Sebulan

Dadang menegaskan, bila memang telah dinyatakan pailit, maka harus ada kuratornya yaitu pihak yang berhak memantau dan menjalankan perusahaan tersebut.

"Akan kita cari tahu siapa kuratornya, dan nanti akan kita undang mereka untuk mencari titik temunya," pungkas Dadang.

 

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aktivis buruh Sukabumi menilai banyaknya perusahaan yang tutup dan hengkang dari Sukabumi bukan gara-gara tingginya Upah Minimum Kabupaten (UMK). BACA JUGA: Perusahaan Jaminkan Aset, Buruh Cicurug: Tak Tahu Barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir angkot 09, Agus Sutandi (40 tahun) mengatakan, beroperasinya Terminal Cicurug ini akan memperjelas batas naik turunnya penumpang angkot 09 dan angkot 02 Sukasari-Cicurug. Sebab angkot 02...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya