Menu

19 Jun 2019, 22:48 WIB

Dua Anak Tewas Tenggelam di Leuwi Asin Palabuhanratu

Korban tenggelam di Sungai Leuwiasin, Kampung Baru, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (19/6/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua anak tewas tenggelam di Sungai Leuwi Asin, Kampung Baru, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/6/2019). 

Korban adalah Abdul Manar (16 tahun) dan Abdul Latif (11 tahun), keduanya merupakan warga Kampung Pasir Mangga, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Niat Menolong, Dua Bocah di Parakansalak Sukabumi Tewas Tenggelam

Kapolsek Palabuhanratu Kompol M Saidina mengatakan, kedua korban bersama delapan orang temannya pergi ke Leuwi Asin pada Rabu pagi untuk acara ngaliwet. Usia ngaliwet, keduanya berenang menggunakan batang pohon pisang. Tak lama setelah itu salah seorang temannya melihat Manar dan Latief melambai-lambaikan tangan meminta tolong. 

Teman korban lantas meminta tolong warga sekitar namun kedua korban tak terselamatkan. Peristiwa tragis tersebut terjadi pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA: Remaja Cisolok Sukabumi yang Tewas Tenggelam Dikenal Rajin ke Masjid

"Dari keterangan temannya tidak bisa berenang. Saat berenang mereka menggunakan potongan pohon pisang yang dijadikan pelampung. Diduga pohon pisang tersebut tidak kuat menahan beban hingga akhirnya kedua korban hanyut tenggelam," jelasnya.

Warga bersama petugas berhasil mengevakuasi kedua korban dari sungai tersebut tak lama setelah kejadian. Kemudian jasad kedua korban langsung dibawa ke rumah duka. 

"Tadi sekitar pukul 18.30 WIB kedua korban langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pojok di Desa Cimanggu," terangnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya