Light Dark

Api Tungku Tertiup Angin, Rumah Otang di Gegerbitung Sukabumi Terbakar

Sukabumi | 03 Jun 2019, 10:43 WIB

Api Tungku Tertiup Angin, Rumah Otang di Gegerbitung Sukabumi Terbakar

Sukabumi | 03 Jun 2019, 10:43 WIB
Api yang melalap sebuah rumah di Kampung Bongas RT 002/004, Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/6/2019) dinihari. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Bongas RT 002/004, Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, ludes Terbakar. Rumah milik Otang (80 tahun) ini Terbakar pada Senin (3/6/2019) Pukul 00.30 WIB.

BACA JUGA: Rumah di Jampang Kulon Sukabumi Terbakar, Lagi-lagi Akibat Konsleting Listrik

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, mengatakan, Kebakaran terjadi saat penghuni rumah tersebut memasak di tungku dengan menggunakan kayu bakar. Namun saat itu, tungku ditinggal dalam keadaan menyala lalu angin kencang membuat api berkobar sehingga menyebabkan Kebakaran.

"Jadi lagi masak ditungku dan sempat ditinggal tungkunya, kebetulan ada angin kencang sehingga terjadilah Kebakaran," tutur Eka kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/6/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. "Adapun kebutuhan yang diperlukan saat ini adalah pakaian dewasa laki-laki dan perempuan, perlengkapan dapur, dan material bahan bangunan," pungkas Eka.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter