Menu

26 Mei 2019, 19:26 WIB

Disebut Tak Miliki Izin Berjualan di Eks Terminal Sudirman Sukabumi, Ini Kata Pedagang

Salah satu lapak di Soedirman Market atau eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang di Soedirman Market mengaku sudah mendapatkan izin untuk berjualan di lokasi eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi tersebut.

Angga, salah seorang pedagang di Soedirman Market, menuturkan, proses perizinan sudah dilakukan ke pihak Diskoperindag Kota Sukabumi satu bulan yang lalu tepatnya sebelum Ramadan. Setelah itu seminggu kemudian dilakukan pendataan pedagang oleh pihak Diskoperindag.

BACA JUGA: Dilema, Pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi Pilih Tak Jualan di Sudirman

"Perwakilan pedagang sudah datang ke Diskoperindag pada bulan lalu untuk rapat pertama membahas perizinan, dan seminggu kemudian dilakukan pendataan pedagang oleh pihak empat orang dari Diskoperindag," tutur Angga kepada sukabumiupdate.com, Minggu (26/5/2019).

Angga menegaskan, jika belum ada izin tidak mungkin dirinya membangun lapak di Soedirman Market untuk berjualan. "Gini pak logikanya, kalau tidak ada izin, mana mungkin kami bisa membangun lapak disini," pungkasnya.

BACA JUGA: Pasar Geledog Keren, Apa Kabar Sudirman Market Kota Sukabumi?

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna, menyebut para pedagang di Soedirman Market tidak memiliki izin. 

"Itu kan tempatnya milik Pemda, tapi lapaknya milik pihak pengembang pasar dan seharusnya EO di Soedirman Market minta izin dulu ke Pemda Kota Sukabumi, kalau diizinin baru ditempati," singkat Ayep.

Reporter : CRP 1
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya