Menu

Minggu, 26 Mei 2019, 19:26 WIB

Disebut Tak Miliki Izin Berjualan di Eks Terminal Sudirman Sukabumi, Ini Kata Pedagang

Salah satu lapak di Soedirman Market atau eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang di Soedirman Market mengaku sudah mendapatkan izin untuk berjualan di lokasi eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi tersebut.

Angga, salah seorang pedagang di Soedirman Market, menuturkan, proses perizinan sudah dilakukan ke pihak Diskoperindag Kota Sukabumi satu bulan yang lalu tepatnya sebelum Ramadan. Setelah itu seminggu kemudian dilakukan pendataan pedagang oleh pihak Diskoperindag.

BACA JUGA: Dilema, Pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi Pilih Tak Jualan di Sudirman

"Perwakilan pedagang sudah datang ke Diskoperindag pada bulan lalu untuk rapat pertama membahas perizinan, dan seminggu kemudian dilakukan pendataan pedagang oleh pihak empat orang dari Diskoperindag," tutur Angga kepada sukabumiupdate.com, Minggu (26/5/2019).

Angga menegaskan, jika belum ada izin tidak mungkin dirinya membangun lapak di Soedirman Market untuk berjualan. "Gini pak logikanya, kalau tidak ada izin, mana mungkin kami bisa membangun lapak disini," pungkasnya.

BACA JUGA: Pasar Geledog Keren, Apa Kabar Sudirman Market Kota Sukabumi?

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna, menyebut para pedagang di Soedirman Market tidak memiliki izin. 

"Itu kan tempatnya milik Pemda, tapi lapaknya milik pihak pengembang pasar dan seharusnya EO di Soedirman Market minta izin dulu ke Pemda Kota Sukabumi, kalau diizinin baru ditempati," singkat Ayep.

Reporter : CRP 1
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Forensik RSUD Sekarwangi melakukan otopsi kepada jenazah Eman Ahmadi (62 tahun), pria yang ditemukan tewas di Kampung Babakan Sirna, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasi Distribusi Tertib Niaga Dinas Perdagangan, Komperasi dan Usaha Kecil Menangah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Iwan Wirawan mengatakan, sebanyak 12 produk dari 11 UKM dipasarkan di toko modern...

SUKABUMIUPDATE.com - SMKN 1 Cibadak memperingati Hari Ikan Nasional dengan rangkaian kegiatan. Acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, tepatnya Kampung Pasir Sirem, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Mediasi yang dilakukan Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC), Kamis (21/11/2019) soal dugaan kecurangan yang dilakukan panitia pilkades Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi belum menemui titik temu....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya