Light Dark

Warga Kesal PJU di Jalur Wisata Ujung Genteng Sukabumi Tak Berfungsi

Sukabumi | 23 May 2019, 07:00 WIB

Warga Kesal PJU di Jalur Wisata Ujung Genteng Sukabumi Tak Berfungsi

Sukabumi | 23 May 2019, 07:00 WIB
Lampu PJU di jalan penghubung Surade-Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukaubmi, tepatnya di Kampung Ujunggenteng Desa Ujunggenteng. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com- Warga kesal lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU, di ruas jalan provinsi Surade-Ujung Genteng tak berfungsi. Warga menyebut, ada puluhan PJU dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2017. Sebagian PJU padam, terutama saat memasuki kawasan Wisata Pantai Ujunggenteng.

BACA JUGA: Video: Ada yang baru lho! di Pantai Ujung Genteng Ciracap Sukabumi

"Diperkirakan ada 20 tiang PJU, mulai dari Kampung Kalapacondong sampai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Genteng. Yang padam ada sekitar 12 PJU," kata Jae (37 tahun) warga Ujunggenteng kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/5/2019).

Sementara itu, Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka mengatakan, sudah kurang lebih empat bulan PJU tersebut padam. Penerangan di sekitar area wisata, kata Asep Jeka, juga terganggu.

"Kami minta ada perhatian dari dinas terkait, untuk segera memperbaikinya. Ini menjelang musim liburan dimana akan ada banyak kunjungan wisatawan ke Ujung Genteng," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter