Menu

21 Mei 2019, 10:09 WIB

Polresta Sukabumi Akan Sekat Massa yang Pergi Aksi People Power

Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro saat giat cipta kondisi di pertigaan jalan raya Cibolang Cisaat, Senin (21/5/2019) selasa dini hari. | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Antisipasi mobilisasi massa yang akan pergi ke Jakarta untuk menghadiri aksi people power pada Rabu (22/5/2019) mendatang. 30 personil TNI dan 80 personil Polri di Sukabumi merazia sejumlah kendaraan penumpang yang diperkirakan akan dipergunakan oleh massa untuk berangkat ke Jakarta.

BACA JUGA: Perkenalkan Diri di Sukabumi, Kapolda Jabar Sebut People Power Rugikan Keamanan

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, operasi gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyekatan terhadap massa yang hendak melaksanakan mobilisasi massa ke Jakarta.

"Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607, melaksanakan apel gabungan dalam rangka melakukan upaya persuasif, memeriksa kendaraan-kendaraan penumpang yang diperkirakan akan dipergunakan oleh massa yang akan berangkat ke Jakarta. Tentunya, kami mengedepankan imbauan-imbauan agar massa tidak terprovokasi untuk berangkat ke Jakarta," ujar Susatyo kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/5/2019).

Susatyo menerangkan, hasil dari razia yang digelar sejak Senin (20/5/2019) malam hingga Selasa (21/5/2019) subuh itu, para petugas tidak menemukan hal-hal yang negatif selama kegiatan operasi berlangsung.

"Hingga subuh ini, kami belum menemukan adanya indikasi yang menonjol untuk masyarakat kota Sukabumi sekitarnya yang berangkat ke Jakarta," terangnya.

BACA JUGA: Soal People Power , Ulama Kota Sukabumi Jawab dengan Sembilan Pernyataan Sikap

Susatyo berharap kepada masyarakat  khususnya di Kota Sukabumi, agar bersikap lebih dewasa dalam berpolitik, dengan menunggu hasil yang sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Tentunya kami berharap bahwa masyarakat lebih dewasa dalam berpolitik dan kita akan menunggu hasilnya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," harapnya.

Penyekatan yang dilakukan oleh personil gabungan tambah Susatyo akan dilaksanakan secara rutin dan terus menerus hingga proses pengumumuman dan penetapan oleh KPU.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan gelar juara Indonesia Masters 2020. Ini setelah mereka mengalahkan kompatriotnya sendiri, Hendra Setiawan /...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan depan, tim pabrikan asal Italia, Aprilia, bakal memamerkan motor balap yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020. Motor inipun menjanjikan performa yang lebih dibandingkan performa sebelumnya, lantaran...

SUKABUMIUPDATE.com - YouTuber Arief Muhammad mengaku ingin membuat seorang penjual cilok menjadi terkenal dan sukses. Hal ini bermula dari unggahan di akun Twitter @WiraWir55057907. Video itu viral dan diunggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Perbincangan soal cara menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya terus bergulir. Salah satu topiknya, adalah mengenai perlu tidaknya pemerintah mengucurkan dana talangan demi menyelesaikan persoalan yang membelit perusahaan asuransi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya