Menu

Senin, 20 Mei 2019, 16:37 WIB

Macet Panjang di Jalur Palabuhanratu, Evakuasi Tangki Raksasa PLTU Butuh Lima Jam 

Evakuasi tangki raksasa di Jalan Raya Pasir suren Km 13, Palabuhanratu tepatnya di perbatasan Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Bantargadung membutuhkan waktu yang tak sedikit hingga membuat arus lalu lintas di jalur Palabuhanratu ini macet parah. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Evakuasi tangki raksasa di Jalan Raya Pasir suren Km 13, Palabuhanratu tepatnya di perbatasan Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Bantargadung membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Proses evakuasi hingga lima jam ini membuat arus lalu lintas di jalur Palabuhanratu ini macet parah.

Tangki tersebut terjatuh dari truk yang mengangkutnya sebab ikatannya terlepas. Tangki tersebut diangkut dari PLTU Jabar 2 Palabuhanratu dalam perjalan menuju Kota Sukabumi dengan tujuan Surabaya. 

BACA JUGA: Sempat Bikin Macet Jalur Palabuhanratu, Tangki Raksasa Milik PLTU Dievakuasi

Evakuasi selesai pada Senin (20/5/2019) sekitar pukul 14.15 WIB, menggunakan dua alat berat crane. Arus lalu lintas yang sempat macet akhirnya berangsur normal.

Anggota satpol PP Kecamatan Bantargadung Agus Saepudi, mengungkapkan, proses evakuasi sulit dilakukan sebab tangki yang terguling tepat di jalan menikung sehingga alat berat crane harus berhati-hati. Agar arus lalu lintas tetap berjalan saat evakuasi, polisi memberlakukan buka tutup arah. 

BACA JUGA: Tongkang Batubara Karam Kotori Pantai Cipatuguran, PLTU Palabuhanratu Beri Jawaban

"Sekarang sudah lancar Alhamdulillah, tadi sempat diberlakukan buka tutup oleh petugas dari Satlantas Polres sukabumi dibantu Satpol PP dan masyarakat sekitar," ujar Agus.

Evakuasi dilakukan yang pihak PLTU tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu macet panjang.

"Kalau dari Sukabumi ke Palabuhanratu antrian kendaraan roda empat sekitar 10 hingga 14 KM. Soalnya lama dari pukul 09.00 WIB hingga barusan selesai evakuasi di perkirakan pukul 14.15 WIB," pungkasnya.

 

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih bingung cari tempat ngabuburit di Palabuhanratu? Tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Citepus Istana Presiden di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, selain pengunjung dapat...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sediakan takjil gratis untuk jamaah dan pengunjung yang sengaja ngabuburit di Alun-alun masjid. Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA),...

SUKABUMIUPDATE.com - Harga ikan tongkol di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu kembali mahal dua pekan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H. Pedagang Andri Budiana (32 tahun) mengungkapkan, harga...

SUKABUMIUPDATE.com - Potret kemiskinan masih terlihat di Kabupaten Sukabumi. Kali ini dialami Yati (52 tahun) warga Kampung Cempaka Putih RT 05/11 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Janda tiga anak yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya