Menu

Senin, 20 Mei 2019, 13:27 WIB

Penjelasan KPU Soal Meninggalnya Petugas KPPS Desa Cibodas Bojonggenteng

Komisioner KPU Divisi Divisi Hukum Kabupaten Sukabumi, Meri Sarianingsih. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak KPU Kabupaten Sukabumi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Peli Supeli petugas KPPS TPS 16 Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten sukabumi. 

Peli tutup usia di umur 45 tahun pada Senin (20/5/2019) pukul 06.45 WIB di RSUD Sekarwangi Cibadak akibat sakit meningitis yang dideritanya setelah bertugas menjadi petugas KPPS. 

BACA JUGA: Petugas KPPS di Bojonggenteng Meninggal Dunia, Simak Diagnosa Medisnya

"Kami dari KPU mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Peli, ini adalah yang sangat tidak kita harapkan," ujar Komisioner KPU Divisi Divisi Hukum Kabupaten Sukabumi, Meri Sarianingsih.

Meri mengatakan, sebelum meninggal keluarganya sudah berusaha menyembuhkan sakit yang diderita Peli. Awalnya Peli berobat jalan ke dokter setelah itu dirawat di Sekarwangi sejak hari Selasa (14/5/2019). Kemudian keluarga meminta izin membawa Peli pulang pada Jumat (17/5/2019). Lalu pada Senin (20/5/2019) pukul 01.00 WIB, Peli dirawat kembali di RSUD Sekarwangi.

BACA JUGA: Sakit Setelah Pencoblosan, Petugas KPPS di Bojonggenteng Meninggal Dunia

"Pihak keluarga sudah mengikhtiarkan untuk kesembuhan. Diagnosa rumah sakit Suspek Meningitisf yang dirasakan almarhum setelah bertugas. KPU sudah mendata bahwa almarhum masuk badan ad hoc yang sakit namun sampai laporan hari ini, kita akan laporkan bahwa almarhum sudah meninggal dan Insya Allah ada santunan dari KPU," tukas Meri.

Peli sejatinya ada seorang guru ngaji dan Ketua DKM masjid di Kampung Limbangan RT 17/03, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng. Peli juga merupakan seorang tukang jahit. Jenazah Peli dimakamkan di TPU Limbangan Kaler tak jauh dari rumah duka.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin dinyatakan unggul dengan 55,50 persen. "KPU telah...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai yang memperoleh suara paling banyak dalam pemilihan anggota legislatif atau Pileg 2019. Menurut KPU, PDIP berhasil meraup suara...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara nasional untuk pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan dewan perwakilan daerah. Dalam ketetapan KPU, pasangan calon nomor...

Oleh: Adiyana Slamet, Direktur Eksekutif Lingkar Kajian Komunikasi Politik (LKKP) Jawa Barat. Menganalisis skenario di balik rencana people power, saya rasa hal itu akan menciderai konteks people's sovereignty, pasca pemungutan suara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya