Menu

19 Mei 2019, 20:32 WIB

Perkenalkan Diri di Sukabumi, Kapolda Jabar Sebut People Power Rugikan Keamanan

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantran Dzikir Alfath Sukabumi, Minggu (19/5/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Viral isu people power, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menegaskan, people power adalah tindakan yang tidak menguntungkan. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Dzikir Al Fath Kota Sukabumi, Minggu (19/5/2019).

BACA JUGA: Soal People Power , Ulama Kota Sukabumi Jawab dengan Sembilan Pernyataan Sikap

Rudy mengungkapkan, kunjungannya ke Ponpes Dzikir Al Fath dalam rangka silaturahim dan memperkenalkan diri, bahwa dirinya hari ini diamanahkan menjadi Kapolda Jawa Barat.

"Intinya itu silaturahim dan memperkenalkan diri, serta meminta doa," tutur Rudy kepada sukabumiupdate.com, disela-sela kunjungan.

BACA JUGA: Soal People Power, Sarbumusi Sukabumi Himbau Anggotanya Diam

Mantan Kepala Koprs Brimob Polri itu menambahkan, selain silaturrahim, dirinya berkesempatan untuk berdiskusi dengan Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath dan Wakil Wali Kota Sukabumi, mengenai pengamanan situasi hari ini, terutama menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 secara nasional, 22 Mei 2019 mendatang.

"Ya berdiskusi bagaimana pengamanan situasi hari ini, seperti adanya people power, karena itu tidak menguntungkan keamanan," pungkasnya.

BACA JUGA: Ajak Masyarakat, Mahasiswa di Sukabumi Tolak Gerakan People Power Pasca Pemilu 2019

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH Fajar Laksana mengatakan, kehadiran Kapolda Jawa Barat ke pesantrennya, memberikan ketenangan dari berita-berita yang hari ini tersebar di media sosial.

"Hadirnya Pak Kapolda kesini tentu memberikan ketenangan kepada kami, dan tadi juga sudah diyakinkan bahwa Indonesia dalam keadaan kondusif, karena TNI-Polri solid untuk melakukan pengamanan," imbuh Fajar.

Reporter : CRP 1
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Makanan yang dikonsumsi anak akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Itu sebabnya perlu memberikan mereka makanan yang sehat sejak dini.  "Anak-anak perlu tahu bahwa setiap makanan yang mereka masukkan ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena langit puncak hujan meteor perseid akan terjadi Selasa, 11 Agustus 2020. Peneliti Pusat Ilmu Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Rhorom Priyatikanto menerangkan bahwa hujan...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa waktu lalu viral hidangan pangsit goreng le gino yang cita rasanya begitu menggugah selera. Untuk mendapatkan sepiring pangsit goreng le gino ini, beberapa orang bahkan rela...

SUKABUMIUPDATE.com - Mengenali penyebab kenapa HP lemot dapat membantu Anda menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Dilansir dari Suara.com, jangan sampai Anda mengambil tindakan yang tidak sesuai dengan penyebab...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya