Menu

19 Mei 2019, 20:32 WIB

Perkenalkan Diri di Sukabumi, Kapolda Jabar Sebut People Power Rugikan Keamanan

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantran Dzikir Alfath Sukabumi, Minggu (19/5/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Viral isu people power, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menegaskan, people power adalah tindakan yang tidak menguntungkan. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Dzikir Al Fath Kota Sukabumi, Minggu (19/5/2019).

BACA JUGA: Soal People Power , Ulama Kota Sukabumi Jawab dengan Sembilan Pernyataan Sikap

Rudy mengungkapkan, kunjungannya ke Ponpes Dzikir Al Fath dalam rangka silaturahim dan memperkenalkan diri, bahwa dirinya hari ini diamanahkan menjadi Kapolda Jawa Barat.

"Intinya itu silaturahim dan memperkenalkan diri, serta meminta doa," tutur Rudy kepada sukabumiupdate.com, disela-sela kunjungan.

BACA JUGA: Soal People Power, Sarbumusi Sukabumi Himbau Anggotanya Diam

Mantan Kepala Koprs Brimob Polri itu menambahkan, selain silaturrahim, dirinya berkesempatan untuk berdiskusi dengan Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath dan Wakil Wali Kota Sukabumi, mengenai pengamanan situasi hari ini, terutama menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 secara nasional, 22 Mei 2019 mendatang.

"Ya berdiskusi bagaimana pengamanan situasi hari ini, seperti adanya people power, karena itu tidak menguntungkan keamanan," pungkasnya.

BACA JUGA: Ajak Masyarakat, Mahasiswa di Sukabumi Tolak Gerakan People Power Pasca Pemilu 2019

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH Fajar Laksana mengatakan, kehadiran Kapolda Jawa Barat ke pesantrennya, memberikan ketenangan dari berita-berita yang hari ini tersebar di media sosial.

"Hadirnya Pak Kapolda kesini tentu memberikan ketenangan kepada kami, dan tadi juga sudah diyakinkan bahwa Indonesia dalam keadaan kondusif, karena TNI-Polri solid untuk melakukan pengamanan," imbuh Fajar.

Reporter : CRP 1
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan gelar juara Indonesia Masters 2020. Ini setelah mereka mengalahkan kompatriotnya sendiri, Hendra Setiawan /...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan depan, tim pabrikan asal Italia, Aprilia, bakal memamerkan motor balap yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020. Motor inipun menjanjikan performa yang lebih dibandingkan performa sebelumnya, lantaran...

SUKABUMIUPDATE.com - YouTuber Arief Muhammad mengaku ingin membuat seorang penjual cilok menjadi terkenal dan sukses. Hal ini bermula dari unggahan di akun Twitter @WiraWir55057907. Video itu viral dan diunggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Perbincangan soal cara menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya terus bergulir. Salah satu topiknya, adalah mengenai perlu tidaknya pemerintah mengucurkan dana talangan demi menyelesaikan persoalan yang membelit perusahaan asuransi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya