Menu

Rabu, 15 Mei 2019, 15:11 WIB

Ini 11 Warung Nasi yang Buka Siang Hari Selama Ramadan di Cibadak Sukabumi

Salah satu warung nasi yang terjaring operasi tim tertib Ramadan di Cibadak, Rabu (15/5/2019). Warung nasi tersebut buka pada siang hari saat Ramadan. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warung makan yang ada di sepanjang jalan protokol di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, secara terang-terangan buka di siang hari saat Ramadan.

Pemilik warung yang sengaja buka warungnya saat siang hari mendapat teguran dari Muspika Cibadak. Dari razia yang dilakukan tim tertib Ramadan Cibadak, terdapat 11 warung yang buka di siang hari.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Bentuk Satgas Patroli Simpatik Ramadan, Warung Makan Buka 16.00 WIB

"Kita hari ini melakukan apa yang diperintahkan Bupati melalui perdanya. Dalam perda tersebut ada beberapa poin. Yaitu, menjelaskan selama bulan suci Ramadan tidak boleh adanya peredaran petasan, dan untuk warung makan itu harus tutup," kata Camat Cibadak Lesto Rosadi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/5/2019).

Lebih lanjut, Lesto menjelaskan, dalam surat edaran perda tersebut disebutkan warung nasi boleh buka di bulan Ramadan dimulai pukul 16.00 sore. Dalam razia tersebut didapati masyarakat yang sedang makan dan minum kopi. 

BACA JUGA: Harga Telur Naik, Pedagang Warung Nasi di Sukabumi Khawatir Gulung Tikar

"Kami langsung berikan teguran kepada masyarakat dan tukang warung yang buka, jika masih juga nakal, maka kami sudah berkoordinasi dengan Polsek akan melakukan tindak pidana ringan atau tipiring," tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman menegaskan, apabila dua kali teguran sudah dilayangkan dan pemilik warung masih juga melanggar. Maka akan dikenai Tipiring yang kemudian warung tersebut harus tutup secara permanen, sesuai dengan hasil putusan pengadilan nantinya.

BACA JUGA: Makan di Warung Nasi Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi, Cukup Bayar Seikhlasnya

Suhardiman mengaku, selama rajia berlangsung dirinya kerap mendapatkan perlawanan dari sejumlah pedagang.

"Ada bebrapa pemilik warung nasi padang yang yang membantah bahwa mereka buka tengah hari, dan masakan yang akan mereka jual itu untuk sore hari. Tetapi faktanya kan ada yang sedang makan dan minum kopi, maka tetap kami tindak," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono menilai sektor peternakan memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Menurut anggota legislatif Fraksi Demokrat...

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah menjalani masa observasi di Unit Gawat Darurat RSUD R Syamsudin SH, kondisi 13 siswa SD Fathia Islamic School yang mengalami gejala keracunan usai mengkonsumsi permen dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan siswa SD Fathia Islamic School Kota Sukabumi diduga mengalami keracunan usai memakan permen, Jumat (15/11/2019). Mereka kini berada di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi karena merasakan pusing...

SUKABUMIUPDATE.com - Semasa hidup, Nukro begitu akrab dengan para tetangganya di Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Tetangga juga yang sering memberi makan pria tua yang diperkirakan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya