Menu

12 Mei 2019, 11:08 WIB

Longsor Ancam Empat Rumah di Warnajati Sukabumi

Tebing setinggi 10 meter dengan lebar 10 meter longsor dan mengancam tiga rumah di Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengakibatkan longsor di Kampung Sukamaju RT 04/01 Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2019). Dampaknya, empat rumah yang terancam.

Longsor terjadi pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA: Longsor Terjang Desa Kutajaya Sukabumi, TPT Ambruk Bangunan SD Terancam

Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, BPBD sudah mendatangi lokasi untuk melakukan assessment.

Daeng menuturkan, tidak ada korban juwa dalam peristiwa tersebut. Meski begitu BPBD menghimbau kepada masyarakat tetap waspada terutama saat terjadi hujan.

BACA JUGA: Dua Rumah Nyaris Jatuh Akibat Longsor Di Lembursitu Sukabumi

"Untuk menahan longsor dibutuhkan kawat bronjong. Dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan senantiasa melaporkan jika terjadi sekecil apapun bencana," pungkas Daeng.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan juga terjadi bencana longsor di Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak. Tebing setinggi 10 meter dengan lebar 10 meter longsor dan mengancam tiga rumah.

Kepala Desa (Kades) Pamuruyan Rudi Hardiansyah menuturkan sudah mendata dan meĺaporkan kejadian longsor tersebut kepada pihak terkait.

"Ya betul tebing setinggi 10 meter dan lebar 10 meter pukul 02.00 WIB dini hari tadi mengalami longsor. Kami selaku pemerintah desa bersama perangkat sudah mendata dan melaporkan kepada pihak berwajib," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bubble tea minuman yang terdiri teh, susu, dan bubble ini salah satu minuman yang sedang digemari. Namun jika mengkonsumsi bubble tea secara berlebihan dapat berdampak buruk pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pneumonia di Wuhan mendapat perhatian dari organisasi kesehatan dunia (WHO) karena dinilai cukup meresahkan komunitas-komunitas tertentu, seperti yang berinteraksi dengan pasat laut atau pasat hewan lain....

SUKABUMIUPDATE.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mulai hari ini, Selasa (21/1/2020) melaporkan proses pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pilkada 2020. Warga yang mendaftar PPK setiap kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengendara motor nopol F 6550 OV masuk kolong truk kapsul nopol B 9452 TFU di ruas jalan Nasional Sukabumi- Bogor, tepatnya di Kampung Parungkuda, Desa Parungkuda, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya