Menu

06 Mei 2019, 22:02 WIB

Malam Kedua Ramadan, Warga Pajampangan Sukabumi Diselimuti Kegelapan

Warga menyalakan lilin saat terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah Pajampangan Sukabumi, Senin (6/5/2019) malam. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Pajampangan Kabupaten Sukabumi mengeluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi saat hujan dan malam hari. Sudah dua hari berturut-turut terjadi, pemadaman listrik membuat aktivitas warga terutama saat beribadah solat tarawih jadi terganggu.

BACA JUGA: Cerita Petugas TPS di Cikembar Sukabumi, Hitung Suara Ditengah Kegelapan

Pantauan sukabumiupdate.com, adapun daerah yang mengalami kejadian pemadaman listrik tersebut yakni di Kecamatan Ciracap, Kecamatan Ciemas, Kecamatan Surade, Kecamatan Tegalbuleud dan Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Salah seorang warga Desa Ciracap, Sulaeman (38 Tahun) mengatakan, kejadian pertama pemadaman listrik ini diawali saat hujan gerimis sekitar pukul 18.00 WIB, hari Sabtu (4/5/2019) lalu, tiba-tiba listrik padam namun selang beberapa menit, listrik kembali menyala lalu padam lagi beberapa kali.

"Saat gerimis, selang beberapa menit lampu mati, terus menyala dan mati lagi sampai tiga kali reup-bray (nyala-padam, red)," kata Sulaeman kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/5/2019).

BACA JUGA: Malam Ini, Semua Kantor Pemkab Sukabumi Dihimbau Matikan Listrik Selama Satu Jam

Lanjutnya, kejadian ini juga terjadi pada saat warga melaksanakan ibadah solat tarawih pertama di beberapa masjid. Ia menerangkan, ada yang melaksanakan solat dengan kondisi gelap gulita, ada yang menggunakan lilin dan ada yang menggunakan genset.

"Listrik kembali menyala pukul 20.15 WIB sesudah melaksanakan solat tarawih," tandasnya.

Sementara itu, warga Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Aming (30 Tahun), menuturkan, di desanya pun mengalami pemadaman listrik sekitar pukul 19.00 WIB saat solat tarawih pertama berlangsung. Bahkan, di malam kedua solat tarawih, listrik kembali padam setelah hujan mengguyur daerah Desa Pasiripis tersebut pada malam hari.

"Tadi sesudah hujan, mati lampu sekitar pukul 20.00 WIB, sesudah solat tarawih," tuturnya.

BACA JUGA: Gardu Listrik Meledak, Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi Alami Pemadaman

Aming mengatakan, atas kejadian padamnya listrik di sejumlah daerah Pajampangan Kabupaten Sukabumi tersebut, masyarakat merasa aktivitas beribadah di malam hari di bulan puasa seperti solat tarawih dan tadarusan menjadi terganggu.

"Mohon ini jadi bentuk perhatian bagi pihak yang berwenang agar memperhatikan aliran listrik yang masuk ke wilayah Pajampangan," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MUHAMMAD GUMILANG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nonton drama di Netflix jadi salah satu aktivitas yang populer saat di rumah selama masa pandemi. Karena bikin penasaran, banyak orang yang nonton hingga semalam suntuk hingga...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang terlalu kesal dengan sistem matchmaking Mobile Legends, update anyar ini bisa meredam emosimu. Update teranyar pada patch 1.4.94 diklaim dapat menyelesaikan sistem yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Menapaki Puncak Carstensz dan Puncak Jaya di Papua bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kedua puncak tersebut merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia. Mengutip Tempo.co, Puncak Carstensz Pyramid...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang memiliki waktu olahraga yang berbeda. Ada yang gemar olahraga pagi hari lantaran cuaca masih sejuk. Tapi tak sedikit memilih olahraga saat sore bahkan malam usai...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya