Menu

24 Apr 2019, 11:13 WIB

Banjir dan Longsor Terjang Desa Cijalingan Sukabumi

Tebing longsor mengenai rumah di Kampung Cisande, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Selain tebing, banjir akibat kolam ikan jebol juga terjadi di Kampung Cijalingan, Desa Cijalingan. Bencana terjadi Selasa (23/4/2019) malam. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir dan longsor terjadi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/4/2019) malam.

Dua rumah terendam air dari kolam ikan yang jebol di Kampung Cijalingan, Desa Cijalingan. Kolam ikan tersebut jebol karena tak kuat menahan air yang mengalir deras dari sungai setelah tanggul sungai juga jebol.

Sedangkan di Kampung Cisande, Desa Cijalingan, tebing longsor mengenai rumah. Untuk keselamatan, penghuni rumah mengungsi ke rumah kerabatnya. Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur dari Selasa sore hingga malam. 

BACA JUGA: Longsor di Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Ancam Dua Rumah

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Satu rumah yang tertimpa longsor, dan dua rumah mengalami rusak sedang akibat terendam ar hingga ketinggian selutut. Lalu 10 kolam penangkaran ikan ukuran 7 meter jebol, kerugian di taksir Rp 100 Juta," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cicantayan Sendi Apriyadi mengungkapkan, malam itu Tim Reaksi Cepat (TRC) kecamatan dan Pramuka peduli serta BPBD datang ke lokasi.

"Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak BPBD, adapun yang dibutuhkan saat ini adalah bronjong untuk Tembok Penahan Tebing (TPT), batu untuk TPT dan karung," tukasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Di era digital saat ini, banyak orang yang baru memulai membangun bisnisnya, karena kemudahan yang didapat dan biaya promosi yang tidak terlalu mahal. Kehadiran media sosial membantu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya