Menu

11 Apr 2019, 16:55 WIB

Ditinggal Kampanye ke Cikembar Sukabumi, Rumah Caleg Perindo Terbakar

Rumah milik Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Perindo, Deri Heryadi (31 Tahun) di Kampung Cicadas, RT 30/06, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang ludes terbakar dilalap api sekira pukul 13.30 WIB, Kamis (11/4/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Deri Heryadi (31 Tahun), seorang caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Dapil IV dari Partai Perindo, tak menyangka rumahnya akan ludes terbakar api saat dirinya pergi untuk menghadiri kampanye Jokowi di Cikembang sejak Kamis (11/4/2019) pagi hari tadi. Peristiwa itu terjadi di Kampung Cicadas, RT 30/RW 06, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ditinggal Tahlilan, Rumah Panggung di Waluran Sukabumi Ludes Terbakar

Awalnya, sekitar pukul 13.15 WIB, saat dirinya masih di lokasi kampanye, Deri mendapatkan telepon dari istrinya, Rini Rahmatulhasanah (30 Tahun). Istrinya itu menelepon dengan nada bicara penuh kekhawatiran dan kecemasan.

"Saya angkat telepon, istri saya ngomongnya enggak jelas, mungkin karena lagi kaget atau gimana. Saya dengarnya itu Umi (Ibu, red) padahal Bumi (Rumah, red)," kata Deri kepada sukabumiupdate.com.

Bersama dengan temannya, Deri yang sedang di lokasi kampanye langsung bergegas pulang menggunakan mobil. Akses menuju rumahnya pun sangat ramai dan padat. Deri mengalami kesulitan untuk tiba di rumahnya karena banyak warga dan kendaraan memadati jalan menuju rumahnya.

Begitu tiba di depan rumahnya, ia hanya bisa menatap pasrah, rumah permanen seluas kurang lebih 8 X 20 meter persegi miliknya tersebut sedang dipenuhi kobaran api yang sangat besar. "Saya datang api sudah menyala besar, warga udah nyiramin rumah saya pakai alat seadanya," papar Deri.

BACA JUGA: Rumah di Surade Sukabumi Ludes Dilalap Api, Dua Ton Padi Ikut Terbakar

Selama kurang lebih lima menit kedatangan dirinya di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran pun tiba dan langsung berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang lainnya. Beruntung api berhasil cepat dipadamkan dengan waktu kurang lebih 10 menit.

"Alhamdulillah tak ada korban jiwa, api juga gak menjalar ke rumah orang, istri saya selamat, anak saya selamat, karena pada saat kejadian mereka sedang di rumah tetangga. Kebakaran ini juga awalnya dikasih tahu sama tetangga, katanya api udah gede aja di bagian atas rumah saya pada saat itu," imbuhnya.

BACA JUGA: Dua Rumah Panggung di Surade Sukabumi Ludes Dilalap Api

Deri menuturkan, perkiraan kerugian mencapai kurang lebih ratusan juta akibat kejadian kebakaran yang menimpa rumahnya tersebut. Salah satunya sepeda motor miliknya jenis Honda Beat dengan nomor polisi F 4385 TV yang harus hangus terbakar api.

"Semua perabotan, barang-barang di dalam rumah hangus enggak ada yang sisa, motor saya juga hangus. Penyebab kebakaran, kabarnya akibat konsleting listrik," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya