Menu

07 Apr 2019, 14:16 WIB

Peserta Jalan Sehat 02 Asal Bojonggenteng Sukabumi Meninggal Dunia

Ruang IGD R Syamsudin SH (Bunut). | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ela Nurlaela (49 tahun), warga Kampung Tapos, RT 09/02, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia saat mengikuti jalan sehat relawan Roemah Djoeang Prabowo Sandi, di Stadion Surya Kencana, Kota Sukabumi, Minggu (7/4/2019).

BACA JUGA: Simak! Ini Rute Jalan Sehat Bersama Prabowo di Sukabumi

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH (RS Bunut), dr Wahyu Handriana, menjelaskan, Ela sebelumnya pingsan selama 30 menit saat akan melakukan senam bersama dengan warga lainnya yang mengikuti jalan sehat.

"Kata petugas di lapangan itu, dia sempat pingsan, di Lapang Surya Kencana, itu sebelum acara dimulai dan mau akan senam gitu," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com.

Setelah pingsan, kata Wahyu, Ela langsung dibawa oleh petugas kesehatan yang sedang berada di Lapang Surya Kencana menuju RS R Syamsudin SH (Bunut) menggunakan mobil ambulans. Namun dalam dalam perjanan ke Bunut Ela sudah meninggal dunia. 

"Meninggalnya saat diperjalanan, Ela tiba di RS Bunut sekitar pukul 08.05 WIB, lalu langsung dibawa pulang keluarga pada pukul 08.30 WIB," tuturnya.

BACA JUGA: 7 April Prabowo Kampanye Akbar di Jakarta, Peserta Jalan Sehat Sukabumi Capai 23 Ribu Orang

Ela yang juga di dampingi keluarga yang juga ikut hadir mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut, tambah Wahyu tak lama memutuskan untuk langsung membawa pulang jenazah Ela ke rumahnya.

"Gak lama di sininya, gak kita visum juga, jadi penyebab medis kematiannya kita gak tahu juga, soalnya dia langsung dibawa sama keluarganya ke rumahnya. Informasi yang kita punya paling seperti itu," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter menyelidiki tuduhan rasis karena algoritma foto yang digunakannya lebih menyukai wajah berkulit putih dibandingkan hitam. Pengguna Twitter ramai menguji algoritma itu sepanjang akhir pekan lalu dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kesehatan kulit tidak hanya ditentukan oleh makanan dan produk perawatan sehari-hari. Banyak hal yang mempengaruhinya, termasuk posisi badan saat tidur. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa jerawat...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan kian sering tertumpah dan kubangan air atau banjir tak terelakkan untuk diterabas pengguna mobil dan motor. Dilansir dari Tempo.co, kadang tak ada kesempatan pengendara menunggu hujan reda...

SUKABUMIUPDATE.com -  Atletico Madrid telah mengonfirmasi bahwa bek Jose Maria Gimenez dinyatakan positif Covid-19. Pemain Uruguay itu diketahui terinfeksi virus corona setelah menjalani tes reguler yang dilakukan klub Senin...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya