Menu

Rabu, 03 April 2019, 06:31 WIB

18 dari 39 Lampu PJU Jalan Nasional Palabuhanratu - Cisolok Tak Berfungsi

Kondisi jalan nasisonal Palabuhanratu - Cisolok yang gelap pada Selasa (2/4/2019) malam lantaran lampu PJU mati alias tak berfungsi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa pengendara terpaksa harus ekstra hati-hati saat melintas di ruas jalan nasional Palabuhanratu - Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU di beberapa titik tidak menyala alias tak berfungsi.

BACA JUGA: 105 Dari 230 PJU di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Kondisinya Mati

Salah seorang pengendara, Wildansyah (35 tahun) mengaku cukup was-was saat melintas jalan tersebut pada malam hari. Apalagi tak jarang ia harus pulang malam setelah bekerja.

"Yang saya tahu sudah satu bulan lebih lampu PJU ini di beberapa titik tidak menyala, bahkan lampunya ada yang rusak menggelantung begitu saja," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/4/2019) malam.

Ia menyebut, beberapa lampu PJU yang rusak mulai dari pertigaan Gunungbutak, tepatnya di Jalan Kidang Kencana sampai pertigaan Jembatan Citepus. Kurang lebih sebanyak 18 lampu PJU mati, sementara 21 lampu PJU menyala.

"Kalau tidak salah jumlah lampu PJU di sepanjang jalur itu ada 39 tiang. Dengan kondisi seperti itu, saya sebagai pengguna jalan berharap pemerintah bisa mengatasi permasalahan ini. Masa mau dibiarkan? Palabuhanratu itu kan ibu ikon Kabupaten Sukabumi, ditambah sebagai tujuan wisata," pungkasnya.

BACA JUGA: Lima Bulan Dipasang, Belasan PJU di Cibadak Sukabumi Cuma Nyala Seminggu

Sementara itu, warga setempat, Izudin Hambali (38 tahun) menambahkan, harusnya pemerintah segera memberi solusi dan mencari penyebab kenapa PJU di sepanjang jalan tersebut, yang memang sudah lama tidak berfungsi. Menurutnya, kondisi tersebut bisa berdampak buruk kepada para pengguna jalan saat melintas.

"Ya harusnya segera dicek, jangan dibiarkan mati terus. Sangat menganggu lah. Jalan jadi gelap. Kalau lampu jalan hidup, warga sekitar.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lantaran sering terjadi kecelakaan lalulintas, masyarakat terutama pengendara yang sering melewat Jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Cikembar dan Kecamatan Jampang Tengah, tepatnya di Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar meminta...

SUKABUMIUPDATE.com - Empat orang wisatawan asal Citayem, Desa Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, nyaris menjadi korban ganasnya ombak Pantai Karanghawu, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2019).  BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memiliki banyak fasilitas penunjang serta area bermain yang luas. Hal itu pula yang membuat banyak kalangan memilih untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim medis RSUD Palabuhanratu mengungkap penyebab kematian Amin (49 tahun), warga Kampung Pangkalan, Desa Gunung Karamat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang tewas di dalam bus, Sabtu (6/4/2019)....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya