Menu

25 Mar 2019, 14:04 WIB

Ini Faktor Rusaknya Trotoar dan Banjir di Jalan Cemerlang Kota Sukabumi

Kondisi trotoar rusak dan saluran air yang menyebabkan banjir dan rusaknya trotoar di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, menanggapi keluhan masyarakat terkait dengan rusaknya saluran air di bawah trotoar di sepanjang Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, yang kerap kali menjadi pemicu banjir saat hujan deras.

BACA JUGA: Hancur Terbengkalai, Saluran Air di Jalan Cemerlang Kota Sukabumi Jadi Penyebab Banjir

Staff Seksi Pembangunan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz (45 tahun) mengaku sudah menerima laporan terkait kerusakan tersebut.

"Secepatnya akan kami tangani untuk segera diperbaiki, hanya saja kami perlu melihat terlebih dahulu ada atau tidaknya alokasi anggaran untuk perbaikan trotoar tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/3/2019).

Selain itu, akan berkoordinasi dengan seksi pemeliharaan jalan dan jembatan agar dapat dilakukan pemeliharaan secara berkala. Menurutnya, penyebab rusaknya trotoar tersebut diakibatkan saluran air yang ada di bawah trotoar tersendat oleh tumpukan sampah.

"Banyak sampah di dalam saluran air, sehingga aliran air tersumbat, meluap dan menyebabkan banjir ke badan jalan," paparnya.

Menurut Abdul, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, telah melakukan normalisasi di kawasan tersebut, dengan cara mengangkut sampah yang memenuhi saluran air dalam trotoar tersebut.

"Harapan kami selaku pengelola jalan dan jembatan di wilayah pelayanan II ini, adanya kerjasama dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga kerusakan trotoar yang diakibatkan sampah tersebut bisa di minimalisir," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bakso Batok Kelapa menjadi sajian spesial di restoran Homara (Home of Samudra) Grand Inna Samudra Beach Hotel di Palabuhanratu Sukabumi. Menu tersebut merupakan inovasi dalam rangka peresmian...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 di aula Mapolres Sukabumi, Jumat (13/12/2019). Operasi Lilin Lodaya ini dalam rangka pengamanan Natal...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana liburan yang menyenangkan jangan sampai membuatmu lengah akan keamanan. Pastikan semua barang berharga, seperti uang, ponsel, kartu kredit, kartu identitas, paspor, dan bawaan penting lainnya aman...

SUKABUMIUPDATE.com – Dua lembaga dari Amerika, ARC (American Red Cross) dan USAID (United State Agency for Internaional Development) memilih Kota Sukabumi sebagai pilot project program kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya