Menu

24 Mar 2019, 16:59 WIB

Drainase Tak Berfungsi, Jalan Provinsi Palabuhan II Sukabumi Mirip Aliran Sungai

Kondisi Jalan Palabuhan II, tepatnya di Kampung Bojong Warung, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, saat hujan. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat keluhkan ruas jalan berstatus provinsi, di Jalan Palabuhan II di Kampung Bojong Warung, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, yang kerap digenangi air saat hujan, hingga mirip aliran sungai kecil. 

Dede (52 tahun) pemilik bengkel, sekaligus warga setempat menuturkan, kondisi jalan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Ia menduga hal itu diakibatkan drainase jalan tidak berfungsi normal.

"Sudah lama seperti ini dan kalau dilihat airnya keluar dari drainase yang terseumbat di sebrang jalan," kata Dede kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA: Jalan Mirip Kubangan Kerbau, Warga Ciracap Sukabumi Minta Perbaikan

Menurut Dede, selama ini tidak ada perawatan atau perbaikan dari dinas dan pihak terkait. Oleh karena itu, ia berharap agar pihak terkait segera memperbaikinya. Pasalnya aliran air kerap mengganggu, terlebih jika di musim hujan air cipratan sampai ke rumah.

"Kalau perbaikan dan perawatan di sini tidak ada, ada juga yang sebelah sana," ujar Dede sembari menunjuk ke arah sebrang jalan.

"Saya berharap segera ada perbaikan, minimal perbaikan saluran air atau drainase agar air tidak limbas ke jalan di saat hujan," harapnya.

BACA JUGA: Persimpang Jalan Lingsel Sukabumi Minim Penerangan

Senada dengan Dede, Nuryana (45 tahun) pengguna jalan berharap, adanya perbaikan atau perawan saluran air atau drainase jalan. 

"Seharusnya ada perbaikan, kemungkinan drainase ini tersumbat jadi air limpas ke jalan kalau saat hujan," singkatnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya