Menu

Sabtu, 23 Maret 2019, 12:10 WIB

Gudang Palet Kayu di Bojonggenteng Sukabumi, Nyaris Ludes Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran dan warga berusaha memadamkan api di dalam pengopenan kayu di Kampung Durenbongkok, RT 13/03, Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah gudang penyimpanan palet kayu berukuran 20x10 meter di Kampung Durenbongkok, RT 13/03, Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, nyaris ludes dilalap si jago merah, Senin (23/3/2019).

BACA JUGA: Kebakaran di Cikembar Sukabumi, Satu Keluarga Tewas

Pemilik gudang gesekan kayu, Yusup Supendi (45 tahun) mengungkapkan, pagi sekitar pukul 08.00 WIB melihat kepulan asap dari cerobong di gudangnya terlihat agak berbeda dari biasanya.

"Saya langsung bergegas ke gudang tempat pengopenan kayu, ternyata api dan asap sudah mengepul banyak," kata Yusup kepada sukabumiupdate.com.

Yusup bersama pekerja dan masyarakat berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya. "Setengah jam kemudian datang petugas pemadam kebakaran membantu mematikan api," paparnya.

Wakil Komandan Pos (Wadanpos) pemadam kebakaran wilayah dua Cicurug, Asep Patah menuturkan, telah menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan berusaha menjinakan api, meskipun sempat terkendala dengan banyaknya tumpukan palet kayu di dalam gudang.

"Alhamdulillah setelah palet kayu dikeluarkan terlebih dahulu, satu jam kemudian api sudah bisa kami jinakan," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai hingga puluhan juta rupiah. "Menurut pemilik palet kayu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta," tandasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil tertimpa pohon di ruas Jalan Provinsi Kiaradua-Waluran, tepatnya di Kampung Cibalok, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/12/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. BACA JUGA: Longsor...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko mengungkapkan, pegawai yang bekerja di LIPI mengalami sejumlah perubahan yang dilakukan managemen internal seperti dalam hal jam kerja. Handoko...

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Indah Permatasari blak-blakan mengenai perannya dalam film terbaru, Si Manis Jembatan Ancol. Di situ, dia memainkan peran utama bernama Maryam. Memerankan Si Manis miliki tantangan yang sulit...

SUKABUMIUPDATE.com -  Timnas U-23 Indonesia sukses merebut tiket final SEA Games 2019 setelah menang dari Myanmar di semifinal, Sabtu, 7 Desember 2019. Indonesia menang 4-2 dari Myanmar saat bermain...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya