Menu

Kamis, 21 Maret 2019, 12:17 WIB

Tim Teknis PT Wilton Wahana Indonesia Terlibat dalam Pembangunan Jembatan TMMD

Tim teknis PT Wilton Wahana Indonesia terlibat dalam pembangunan Jembatan TMMD ke-104 di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com- Pembangunan infrastruktur dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, masih terus dilaksanakan.

Program TMMD ini berupa pengaspalan jalan penghubung sepanjang 5,5 Kilometer  antara Kampung Selagedang dengan Kampung Warungwaru. Kemudian pembangunan jembatan sepanjang 24 meter di atas Sungai Cibangel Kampung Cijengkol dan pembangunan tiga gorong gorong plat beton sepanjang 4 meter.

BACA JUGA: Video: Melihat Program TMMD di Ciracap Sukabumi

"Untuk pengasapan sudah mencapai 95 persen, sedangkan untuk pembangunan jembatan baru mencapai 80 persen," kata kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampangkulon Dayat Abdurrahman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/3/2019).

Dayat mengungkapkan, untuk pengaspalan tinggal satu hari lagi selesai, sedangkan untuk jembatan target selesai pada tanggal (25 maret mendatang.

"Untuk penerapan besi jembatan besi WF panjang 24 meter berat 2,5 ton ada bantuan teknis manual dari PT Wilton Wahana Indonesia,"pungkasnya.

Sementara itu, Bagian Teknis PT Wilton Wahana Indonesia Andi, mengungkapkan, sesuai arahan manajemen PT sebanyak enam orang ditugaskan untuk membantu pembangunan jembatan program TMMD ini. Tim dari PT Wilton Wahana Indonesia, kata Andi,  bekerja sejak Rabu (20/3/2019).

"Mulai dari kemarin kami bantu teknis manual untuk menerapkan besi jembatan sampai besi tersebut bisa duduk," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki bulan April tahun ini, beberapa petani buah-buahan di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mulai menjajakan buah semangka. Nampak beberapa petani menjual semangka di pinggir jalan Surade -...

SUKABUMIUPDATE.com - RA (15 tahun), siswa SMPN 3 Cibadak yang menjadi korban pembacokan masih dalam proses penyembuhan. Hingga saat ini korban masih istirahat di rumahnya di kampung Bantarkaret, Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Wiwi bocah berumur 7 tahun warga Kampung Sorogol RT 03/04, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, butuh uluran tangan para dermawan, pasalnya wajah Tiwi mengalami kelainan fisik sejak...

SUKABUMIUPDATE.com - Saminem (50 Tahun), ibu rumah tangga asal Kampung Cikukulu 2, RT 07/02 Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi bisa dibilang wanita tangguh. Di usianya yang sudah tidak...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya