Menu

Jumat, 15 Maret 2019, 09:28 WIB

Tak Terawat, Lintasi Rawayan di Cibadak Sukabumi Ini Bikin Deg-degan

Pelajar melintasi jembatan gantung di Kampung Kamandoran, Desa Karang Tengah, Kecamatan Sukabumi, yang sudah tidak terawat. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung (Rawayan,red) di Kampung Kamandoran, Desa Karang Tengah, Kecamatan Sukabumi, tidak terawat, kayu sudah mulai lapuk dan kawat sling yang sudah berkarat terputus. Sehingga warga yang melintasi jembatan tersebut khawatir putus.

Jembatan dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 80 cm tersebut, merupakan akses warga yang menghubungkan dua kampung yaitu Kampung Kamandoran, Desa Karang Tengah dan Kampung Sekarwangi Kelurahan Cibadak.

BACA JUGA: Jembatan di Jalur Alternatif Cibadak-Nagrak Sukabumi Amblas, Akses Ditutup

Seorang pelajar, Neng Rusmiati (16 tahun), warga Kamandoran menuturkan, jembatan gantung itu sangat bermanfaat bagi warga. Apalagi jembatan itu hanya satu - satunya akses terdekat menuju sekolahnya.

"Jembatan gantung ini sangat membantu aktifitas warga, seperti ke sekolah, bekerja, ke rumah sakit, dan keperluaan lainya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (15/3/2019).

Dengan kondisinya yang sudah mulai lapuk dan kawat sling terputus, Neng mengaku sangat khawatir saat hendak melintasi jembatan gantung tersebut.

"Kawat sampingnya sudah putus, membahayakan warga. Apalagi anak sekolah setiap hari harus melewati jembatan ini," ucapnya.

Jika jembatan gantung terputus, tambah Neng terpaksa berangkat sekolah harus memutar jalan melewati jembatan kereta api dan Kampung Pojok yang masih jauh dari jalan aspal.

"Harapan kami semoga jembatan ini segera diperbaiki dan ada yang merawatnya dari pemerintahan daerah. Jika dibiarkan begitu saja takutnya saat warga melintas putus dan memakan korban," ungkapnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi memberi pelatihan kepada sejumlah pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu atau GCP,...

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Cikanteh berada sekitar 300 meter dari Curug Sodong, berada di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Air terjun ini menjadi salah satu destinasi unggulan di kawasan Geopark Ciletuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono meresmikan Rusunawa Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al Fitroh Yaspida Kecamatan Kadudampit, Jumat (15/3/2019).  BACA JUGA: Tutup Perlombaan SPMB 2019, Adjo Serahkan Piala Bergilir Bupati...

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Pekerjaan Umum Wilayah Cibadak akan melaksanakan berbagai program terkait infrastruktur pada Juli 2019 mendatang. Program tersebut meliputi peningkatan jalan, pemeliharaan rutin jalan serta saluran air, kemudian...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya