Menu

Kamis, 14 Maret 2019, 12:46 WIB

Remaja Palabuhanratu Ini Tinggalkan Rumah, Beralasan Sang Nenek Tak Mau Menyekolahkannya

Remaja asal Palabuhanratu terlantar di lapang Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja asal Palabuhanratu terlantar di lapang Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. 

Menurut kepala UPTD Puskesmas Surade, Solitaire E.F Ram Mozes, remaja tersebut mengaku bernama Muhamad Ilham berusia 14 tahun. Dirinya mengaku tinggal disekitar PLTU Palabuhanratu dan sudah dua minggu meninggalkan rumah.

Remaja tersebut, kata Solitaire, tinggal bersama neneknya. Sedangkan ibunya pergi bekerja ke luar negeri menjadi TKW. Remaja tersebut pergi dari rumah dengan alasan neneknya tidak menyekolahkannya.

BACA JUGA: Tak Kunjung Pulang, Siswi SMP Asal Sukabumi Dibawa Seorang Perempuan Tak Dikenal

"Dia tinggal bersama neneknya bernama Penti, sedangkan ibunya bernama Heti, pergi menjadi TKW. Dari pengakuannya ayahnya bernama Idrus warga Desa Cibenda Kecamatan Ciemas. Alasan dia pergi karena neneknya tidak sayang dan tidak menyekolahkan," ujar Solitaire, Kamis (14/3/2019).

Untuk tindak lanjut, Solitaire mengungkapkan sudah melaporkan remaja yang pergi dari rumahnya ini ke Muspika Surade dan sedang kordinasi dengan pihak Kecamatan Palabuhanratu.

"Anaknya masih ada di Posko Kesehatan Lodaya Setra," pungkasnya.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sedang berlibur di pantai wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi? Kalau iya, coba deh perhatikan di sela-sela karang sebab kalau beruntung bisa menemukan banyak kerang teritip.  Nelayan dan warga sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Hal yang pertama terpikir tentang Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) adalah sebuah hotel megah dengan fasilitas yang nyaman dan bikin tenang. Tapi ternyata tak hanya itu, sebab...

SUKABUMIUPDATE.com - Nelayan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah kembali turun melaut karena Maret ini cuaca dianggap sudah bersahabat dan memasuki mulai musim ikan. "Saat ini sudah mulai ikan dan nelayan nelayan sudah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya