Menu

Selasa, 12 Maret 2019, 13:15 WIB

Bayi Perempuan di Tegalpanjang Cireunghas Sukabumi Sempat Membiru

Bayi perempuan cantik berselimut biru, yang ditemukan di Kampung Bandang, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, saat mendapatkan penanganan medis. | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Bidan Jaga Puskesmas Cireunghas, Henti Mardiyanti menjelaskan, bayi perempuan cantik berselimut biru, yang ditemukan di Kampung Bandang, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, kondisinya mulai membaik.

BACA JUGA: Warga Cireunghas Sukabumi Temukan Bayi Perempuan Cantik Berselimut Biru

Menurut Henti, pertama datang ke Puskesmas Cireunghas kondisi tubuhnya agak membiru. Namun setelah dilakukan pemeriksaan dan penanganan medis sudah akhirnya bayi tersebut dinyatakan sehat. 

"Pas awal kondisi tubuhnya membiru, kita berikan penghangatan di ruangan inkubasi, lalu sudah diberikan imunisasi Hepatitis B0 (HBO), Vit K Inject dan salep mata," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/3/2019).

Adapun data medis fisik bayi tersebut, tambah Henti memiliki Berat Badan 2 Kilogram 6 Ons 10 Gram, Panjang Tubuh 43 Centimeter, Lingkar Kepala 28 centimeter, Lingkar Dada 29 centimeter dan diperikirakan baru berumur 1-2 hari.

"Jadi bayi tersebut memang bayi yang baru lahir, tali ari-arinya masih terikat benang, biasanya tali ari-ari itu bisa lepas sendiri setelah umur 4-5 hari," paparnya.

Bayi mungil tersebut, lanjut Henti sudah dibawa di adopsi oleh penemu pertama Enuy Nurlela (46 tahun) dan sudah dibawa sekitar pukul 07.00 WIB.

"Tadi sudah dibawa pagi-pagi sama si ibunya (Enuy, red). Soalnya si ibunya pengen banget ngerawat bayi itu," jelasnya.

Menurutnya, proses pengadopsian bayi tersebut sudah memenuhi SOP yang berlaku, ditambah lagi atas persetujuan dan izin dari pihak Polsek Cireunghas dan pihak Puskesmas Cireunghas.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Markas Besar Kepolisian RI dibantu Kepolisian Resor Cianjur berhasil menangkap pasangan muda terduga teroris di Kampung Cibodas RT 03/RW 01, Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Seseorang pria diamankan Polsek Parungkuda karena diduga hendak menculik anak di Kampung Sukaasih RT 01/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Saat itu anak laki-laki berusia dua tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara menuai sorotan dari para driver ojek online (ojol) di Sukabumi. Pasalnya, pelaku bom bunuh diri tersebut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya