Menu

Rabu, 13 Pebruari 2019, 07:00 WIB

Mau Musim Panen, Warga Minta Perbaikan Jalan Pertanian di Ciemas Sukabumi Dipercepat

Kondisi jalan pertanian Leuweung Hejo-Cikareo, di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil pengerjaan infrastruktur berupa pengerasan jalan pertanian Leuweung Hejo - Cikareo di Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi kembali dikeluhkan warga. Bukan pertama kali dikeluhkan, belum ada solusi dari dinas terkait.

Proyek jalan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 400 meter tersebut masih belum dilanjutkan. Warga menyebut kondisinya amburadul.

"Sampai saat ini jalan tersebut masih amburadul, belum terasa manfaatnya malah bikin susah pengguna jalan terutama petani," kata Paikin (43 tahun), salah satu petani warga Kampung Sukamukti Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Selasa (12/2/2019).

Paikin menilai, kondisi jalan saat ini tidak lebih baik dibanding yang dulu. Padahal, saat masih jalan tanah, justru lebih nyaman.

BACA JUGA: Soal Jalan Pertanian di Ciemas Sukabumi Diprotes Warga, Simak Penjelasan Dinas dan DPRD

"Sekarang gimana bisa dilalui kendaraan. Batu besar berserakan, paling harus lewat pinggirnya," tuturnya.

"Apalagi sekarang mau menghadapi musim panen. Para petani kesulitan mengangkut hasil panennya, kami mohon ke dinas terkait kalau tidak diperbaiki ya dibongkar kembalikan pada semula," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengakibatkan sebuah TPT di Jalan Paltilu, Kampung Ciemas RT 05/01 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi longsor. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/3/2019) petang, sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan ruas Paltilu - Ciemas, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak berfungsi. Terdapat lima titik PJU yang tidak berfungsi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan yang menunggak upah buruhnya kembali terjadi di Sukabumi. PT Muara Griya Lestari (MGL) di Jalan Raya Sukabumi, Km 10, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, hingga kini belum...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi, Nursriawati Adjo Sardjono memberikan pembinaan terhadap pengurus di wilayah III Cicurug, Rabu (13/2/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Penasehat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya