Menu

11 Peb 2019, 22:53 WIB

Sungai Cimaja Sukabumi Meluap, Jalan Ikut Tergerus

Warga melihat jalan yang ambruk akibat tergerus luapan air Sungai Cimaja, Senin (11/2/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat diguyur hujan deras, air Sungai Cimaja yang berada diantara perbatasan Desa Cimaja Kecamatan Cikakak dengan Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi meluap pada Minggu (10/2/2019). Akibatnya, akses jalan yang berada di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi sempat terganggu.

BACA JUGA: Sungai Cikupa Meluap, Banjir Rendam Rumah Warga Cibatu Sukabumi

Harmono (60 tahun) warga Cimaja Girang menjelaskan, luapan air Sungai Cimaja mengakibatkan tanggul irigasi persawahan warga tergerus sehingga membuat akses jalan warga rusak. Dijelaskan Harmono, luapan Sungai Cimaja diperkirakan mencapai enam meter dan menutup akses jalan.

"Itu teh jalan menuju tempat pengambilan pasir dan batu sungai yang biasa dipakai warga. Juga jalan menuju ke sawah. Ambruk akibat luapan air sungai yang besar kemarin malam itu. Selain membuat jalan tergerus, juga beberapa sawah warga yang berada di pinggir sungai terendam," ujar Harmono kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA: Sungai Cipelang Gede Meluap, Warga KPK Kota Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Warga lainnya, Najah (50 tahun) menyebut, belum ada yang melaporkan kejadian tersebut kepada aparatur desa. Ia menambahkan, warga masih khawatir air kembali meluap, mengingat hujan deras masih kerap mengguyur kawasan tersebut.

"Warga khawatirnya air kembali meluap, takut menggerus seluruh badan jalan. Bingung lapornya ke siapa, takut juga air sungai bisa meluap lagi dan badan jalan habis semua. Mudah-mudahan ada penanganan secepatnya," ungkap Najah.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Bogor kembali menangkap pelaku penyebar kabar bohong atau hoaks terkait virus corona melalui media sosial berinisial RD (48) warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya