Menu

11 Peb 2019, 22:53 WIB

Sungai Cimaja Sukabumi Meluap, Jalan Ikut Tergerus

Warga melihat jalan yang ambruk akibat tergerus luapan air Sungai Cimaja, Senin (11/2/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat diguyur hujan deras, air Sungai Cimaja yang berada diantara perbatasan Desa Cimaja Kecamatan Cikakak dengan Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi meluap pada Minggu (10/2/2019). Akibatnya, akses jalan yang berada di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi sempat terganggu.

BACA JUGA: Sungai Cikupa Meluap, Banjir Rendam Rumah Warga Cibatu Sukabumi

Harmono (60 tahun) warga Cimaja Girang menjelaskan, luapan air Sungai Cimaja mengakibatkan tanggul irigasi persawahan warga tergerus sehingga membuat akses jalan warga rusak. Dijelaskan Harmono, luapan Sungai Cimaja diperkirakan mencapai enam meter dan menutup akses jalan.

"Itu teh jalan menuju tempat pengambilan pasir dan batu sungai yang biasa dipakai warga. Juga jalan menuju ke sawah. Ambruk akibat luapan air sungai yang besar kemarin malam itu. Selain membuat jalan tergerus, juga beberapa sawah warga yang berada di pinggir sungai terendam," ujar Harmono kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA: Sungai Cipelang Gede Meluap, Warga KPK Kota Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Warga lainnya, Najah (50 tahun) menyebut, belum ada yang melaporkan kejadian tersebut kepada aparatur desa. Ia menambahkan, warga masih khawatir air kembali meluap, mengingat hujan deras masih kerap mengguyur kawasan tersebut.

"Warga khawatirnya air kembali meluap, takut menggerus seluruh badan jalan. Bingung lapornya ke siapa, takut juga air sungai bisa meluap lagi dan badan jalan habis semua. Mudah-mudahan ada penanganan secepatnya," ungkap Najah.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia hari ini, Selasa (18/2/2020) pada pukul 04.50 WIB karena serangan jantung. Saat ini, BCL dan anaknya sedang berusaha menguatkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya