Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 22:53 WIB

Sungai Cimaja Sukabumi Meluap, Jalan Ikut Tergerus

Warga melihat jalan yang ambruk akibat tergerus luapan air Sungai Cimaja, Senin (11/2/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat diguyur hujan deras, air Sungai Cimaja yang berada diantara perbatasan Desa Cimaja Kecamatan Cikakak dengan Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi meluap pada Minggu (10/2/2019). Akibatnya, akses jalan yang berada di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi sempat terganggu.

BACA JUGA: Sungai Cikupa Meluap, Banjir Rendam Rumah Warga Cibatu Sukabumi

Harmono (60 tahun) warga Cimaja Girang menjelaskan, luapan air Sungai Cimaja mengakibatkan tanggul irigasi persawahan warga tergerus sehingga membuat akses jalan warga rusak. Dijelaskan Harmono, luapan Sungai Cimaja diperkirakan mencapai enam meter dan menutup akses jalan.

"Itu teh jalan menuju tempat pengambilan pasir dan batu sungai yang biasa dipakai warga. Juga jalan menuju ke sawah. Ambruk akibat luapan air sungai yang besar kemarin malam itu. Selain membuat jalan tergerus, juga beberapa sawah warga yang berada di pinggir sungai terendam," ujar Harmono kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA: Sungai Cipelang Gede Meluap, Warga KPK Kota Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Warga lainnya, Najah (50 tahun) menyebut, belum ada yang melaporkan kejadian tersebut kepada aparatur desa. Ia menambahkan, warga masih khawatir air kembali meluap, mengingat hujan deras masih kerap mengguyur kawasan tersebut.

"Warga khawatirnya air kembali meluap, takut menggerus seluruh badan jalan. Bingung lapornya ke siapa, takut juga air sungai bisa meluap lagi dan badan jalan habis semua. Mudah-mudahan ada penanganan secepatnya," ungkap Najah.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Asep Abdurahman (37 tahun), warga Kampung Tanjung, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di rumahnya, Senin (11/2/2019). Korban yang akrab disapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan buruh dengan pihak perusahaan PT Sentosa Utama Garmindo masih belum usai. Hingga kini para buruh masih belum menerima upah dari perusahaan garmen yang berada di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - GOR Merdeka Kota Sukabumi sudah lama diresmikan, April 2018 lalu. Namun hingga saat ini GOR belum difungsikan. Proses pembangunan belum dilanjutkan. GOR terlihat tidak terurus. GOR merdeka...

SUKABUMIUPDATE.com -  Pasokan air Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) di wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terganggu. Penyebabnya, sumber air Cibogo terdampak banjir. Hal tersebut diungkapkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya