Menu

Kamis, 31 Januari 2019, 14:33 WIB

Lukai Ibunda Pakai Batu, ODGJ di Ciracap Sukabumi Terpaksa Dirantai

Kondisi PR setelah diamankan warga dengan cara diikat menggunakan rantai. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - PR (35 tahun) seorang pria pengidap gangguan jiwa (ODGJ) terpaksa dirantai. Warga Kampung Cisumur RT 3 RW 3, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini mengamuk hingga melukai ibunya.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, PR mengamuk pada Rabu (30/1/2019). Ia melempari rumah orang tuanya menggunakan batu sambil mengacung-ngacungkan sebilah golok.

"Ibunya kena lemparan batu, mengenai dada. Malam itu sekitar pukul 19.00 WIB, warga sekitar terpaksa mengamankannya," ujar Mamat Slamet, Kepala Desa Pasirpanjang kepada sukabumiupdate.com, Kamis (31/1/2019).

 

Warga terpaksa mengikat kaki dan tangan PR. Bagian tangan diikat menggunakan rantai besi.

PR mengidap gangguan jiwa sejak lulus sekolah menengah pertama. Sehari-hari, PR biasa dibiarkan berkeliaran di perkampungan sekitar rumah.

"Keluarganya sendiri dan warga sekitar resah. Makanya terpaksa diamanakan," imbuh Mamat.

BACA JUGA: Pria Depresi Ledakkan Rumah di Nyalindung Sukabumi Pakai LPG 3 Kilogram

"Sebenarnya selama ini sempat berobat rutin ke Puskemas Ciracap, namun tidak ada perkembangan," tambah Mamat.

Hingga berita ini disusun, PR masih dibiarkan berada di rumah orang tuanya dalam kondisi diikat. Warga dan pihak keluarga belum menemukan solusi terbaik.

"Kami bersama pihak kepolisian, Puskesmas Ciracap dan dari unsur Kecamatan Ciracap sedang mencari solusi terbaik," pungkas Mamat. 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tak mudah melawan stigma masyarakat terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Masih banyak yang menganggap bahwa ODGJ adalah beban. Bahkan tak sedikit yang memberi perlakuan buruk, seperti...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 13 orang dengan ganggan jiwa (ODGJ) binaan Panti Sosial Aura Welas Asih (PS AWA) di jalan pelita Kampung Cipatuguran Goa Lalai RT 05/06, Desa Jayanti, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah buruh yang tergabung dalam wadah Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian, dan Perkebunan Konfederasi Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Sukabumi, akhirnya bisa bernafas lega setelah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya