Menu

28 Jan 2019, 18:52 WIB

Wanita yang Tewas di Bawah Ranjang di Lembursitu Dikenal Rajin Pengajian

Dedi Kohar, Ketua RT 03 menunjukan kediaman almarhum Ernawati yang sudah dipasangi garis polisi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat perempuan ditemukan dalam keadaan membusuk di sebuah rumah kawasan Perum Situ Endah Blok G no 101 RT 03/02 Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (28/01/2019). Mayat perempuan itu diketahui bernama Ernawati (55 tahun). Kematian Ernawati membuat warga sekitar terkejut dan masih tidak menyangka.

Ketua RT 03, Dedi Kohar (62 tahun) mengatakan, warganya itu akrab disapa Erna. Ia dikenal sebagai sosok yang baik dan rajin beribadah. Ia sempat kaget, ketika mendengar kabar ditemukannya Erna dalam keadaan membusuk di bawah tempat tidur di dalam rumahnya.

"Tadi pagi sekitar jam 6 dikasih tahu sama warga lain. Kaget saya. Ibu Erna ini ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah ranjangnya. Dia orang baik, sering juga ikut pengajian disini," ujar Dedi, kepada sukabumiupdate.com, Senin, (28/01/2019).

Dedi menyebut, sudah lama Erna tinggal di Perum Situ Endah. Diketahui olehnya, Erna tinggal seorang diri di rumah dan memiliki anak yang bertugas di Aceh sebagai TNI.

"Memang tinggal sendiri. Anaknya tugas di Aceh. Sudah dihubungi, katanya tadi jam 3 sore sudah terbang dari aceh menuju Sukabumi" jelas Dedi.

BACA JUGA: Mayat Perempuan di Lembursitu Sukabumi, Ditemukan Membusuk di Bawah Tempat Tidur

Senada dikatakan oleh Yeye (50 tahun) warga Perum Situ Endah yang juga masih tetangga Erna. Ia mengenal Erna sebagai sosok yang baik, dan sering mengikuti kegiatan pengajian bersama dengannya.

"Ibu erna orangnya baik, dia punya anak di Aceh. Saya suka ketemu Ibu Erna kalau ikut pengajian setiap hari Jumat, sama tetangga yang lain juga hubungannya baik-baik saja," singkat Yeye.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kembali mendapatkan bantuan dalam penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19. Kali ini, bantuan yang diterima berupa 100 buah Alat Perlindungan Diri (APD) dari Jaringan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya