Menu

Minggu, 27 Januari 2019, 18:26 WIB

Pencuri Mobil di Jakarta Ditangkap di Kadudampit Sukabumi

Suasana sesaat setelah penangkapan pelaku pencurian mobil di Kadudampit, Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kadupugur RT 18 RW 8, Desa Undrus Binangun, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, dibuat heboh dengan aksi penangkapan diduga pelaku pencurian mobil. Seorang pria yang berasal dari Jawa ditangkap karena diduga mencuri mobil majikannya di Jakarta.

Salah satu warga sekitar, Usep Sopian (42 tahun), mengatakan penangkapan terjadi beberapa saat sebelum adzan zuhur, Minggu (27/1/2019). Penangkapan dilakukan oleh enam orang yang terdiri dari orang-orang dekat serta pemilik mobil yang dicuri.

"Ada enam orang dari Jakarta itu. Mereka datang ke sini sekitar jam sebelas, terus nanya alamat kampung ini buat cari pelaku. Katanya pelaku terlacak lewat gps, makanya langsung datang kesini," ujar Usep ditemui sukabumiupdate.com di lokasi peristiwa.

Usep menambahkan, enam orang tersebut mengaku sudah lima hari berada di Sukabumi untuk mencari pelaku. Keberadaan pelaku terlacak dari GPS ponselnya.

Tak lama setelah datang dan berbincang dengan warga di Kampung Kadupugur, pemilik mobil melihat pelaku lewat menggunakan sepeda motor ke arah Jalan Kadupungkur. Dibantu warga sekitar, pemilik mobil mengejar pria tersebut.

"Awalnya mau dipancing, cuman pas sudah adzan dzuhur pelaku lewat, diteriaki oleh pemilik. Spontan, warga langsung kejar dan dapat," katanya.

Pelaku dibawa ke salah satu rumah warga. Setelah diajak berbincang beberapa lama bersama warga sekitar, pelaku langsung dibawa oleh pemilik mobil ke Jakarta untuk ditindak lebih lanjuti.

"Dibawa langsung ke tempat kita ngobrol sebelumnya, mereka bawa ke Jakarta pelakunya. Karena pelaku nyuri mobil nya bukan disini," pungkasnya.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan di Toko Gypsum Ditangkap, Begini Kronologisnya

Berdasarkan informasi dari pemilik mobil, lanjut Usep, pelaku membawa kabur mobil majikannya di Jakarta sekitar satu bulan yang lalu. Mobil jenis Toyota Fortuner tersebut sudah digadaikan di Indramayu dengan harga Rp 40 juta.

"Pelaku itu bukan warga sini, hanya punya kenalan aja di Kadudampit ini. Katanya, pelaku orang Jawa," tutur Usep.

Sementara itu, menurut Anggota Patroli Polsek Kadudampit, Brigadir Arafdi Judo, mengatakan pihaknya sudah melakukan cek lokasi kejadian.

"Tadi datang kelokasi, infonya langsung dibawa ke Jakarta untuk diproses disana," singakat Arafdi.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, membuka secara resmi workshop peningkatan peran pemuda dalam pengembangan pariwisata Kecamatan Nagrak. Workshop digelar di Aula Kantor Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu...

SUKABUMIUPDATE.com - Riyan Firdaus (20 tahun) ditemukan tewas di sebuah toko gypsum milik Deri Budidaya di Jalan Pelabuhan II, Kampung Batu Hejo, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Kedatangannya tersebut untuk menjenguk Naviza Fadila Nuramadani (3,5 tahun) balita...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya