Menu

Sabtu, 26 Januari 2019, 12:42 WIB

Dampak Pergerakan Tanah, Warga Cibedol Sukabumi Minta Direlokasi

Rumah warga yang mengalami keretakan | Sumber Foto:Iwan Akar.

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kampung Cibedol R 05/07 Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi , berharap bisa direlokasi ke tempat yang lebih aman, pasca terjadinya pergerakan tanah beberapa waktu lalu, hingga sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Pantauan sukabumiupdate.com, kampung yang dihuni oleh 39 Kepala Keluarga (KK) ini, tinggal persis di daerah perbukitan dengan kemiringan sekitar 45-60 derajat. Sejumlah rumah mengalami keretakan di dinding, lantai dan nyaris amblas, bahkan satu mushola tak bisa digunakan.

"Ada beberapa rumah yang rusak, selain itu juga empat kepala keluarga megungsi, karena khawatir ada pergerakan tanah dan longsor susulan," ujar ketua RT 05 Nadi (72 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/1/2019).

Ia berharap adanya relokasi untuk warga kampung tersebut. "Katanya sudah diusulkan ke pemerintah untuk dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. Tapi masih menunggu proses," paparnya,

BACA JUGA: Dampak Banjir di Cikidang Sukabumi, Desa Bumisari Terisolir

Bahkan pada kejadian awal longsor Juli 2018 lalu, tambah Nadi BPBD sudah mendata dan mendatangi lokasi hingga empat kali.

"Relokasi belum juga ada realisasinya, warga merasa takut, apalagi di saat hujan turun warga di sini semua keluar rumah,takut. Saya juga sampai tidak bisa tidur kepikiran dan khawatir," pungkasnya.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa Sukabumi, terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan hari ulang tahun (Hut) Forum Kepala Sekolah SMA Swasta (FKSS) se Kabupaten Sukabumi. Hut FKSS pertama di SMA...

SUKABUMIUPDATE.com - Prosesi pemakaman Muhamad Nur Alamsyah (10 tahun) di Kampung Jelegong RT 02/03 Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, diwarnai isak tangis keluarga dan tetangganya.  Bocah tersebut divonis...

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan upah buruh yang belum dibayar oleh pabrik garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG), di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, berdampak pada kehidupan buruh. Sebagian...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya