Menu

Jumat, 25 Januari 2019, 15:34 WIB

Buruh Cicurug Sukabumi Bawa Anak saat Aksi Tuntut Upah, Apa Pesannya?

Buruh mengajak anaknya menuntut upah ke perusahaan garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Buruh kembali mendatangi pabrik garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) untuk menuntut upah yang hingga Jumat (25/1/2019) tak kunjung dibayar.

Perusahaan ini semestinya memberikan upah pada tanggal 15. Setelah itu perusahaan terus menjanjikan akan membayar upah namun tak kunjung dilakukan. Demi upahnya buruh berturut-turut menggelar aksi unjuk rasa  bahkan hingga menginap di pabrik yang berada di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ini.

Dari ratusan buruh, Sri Mulyani salah satunya. Pada aksi itu, Sri yang bekerja dibagian QS Finishing mengajak anaknya yang berusia 5 tahun. Sri melakukannya supaya perusahaan tahu kondisi yang dialaminya. Upah, kata Sri begitu dinantikan untuk memenuhi kebutuhannya.

"Saya membawa anak saya, Rayya ke pabrik biar perusahaan tahu, kalau kami semua punya tanggungan keluarga," ujarnya.

BACA JUGA: PT Sentosa Utama Garmindo Tak Bayar Upah, Buruh Ancam Duduki Pendopo Sukabumi

PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) terus menjanjikan pembayaran upah, hingga perusahaan menjaminkan asetnya. Apabila upah tak terbayar hingga Jumat (25/1/2019), maka aset perusahaan akan dijual.

Sri berharap perusahaan bertanggung jawab dengan segera membayar upah dan kedepannya pembayaran upah selalu tepat waktu.

"Kebutuhan kami tidak bisa di rem salah satunya untuk bayar pengasuh anak," tukasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Semen Padang FC sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan tamunya, Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 pada Kamis (21/11/2019) malam. Pada...

SUKABUMIUPDATE.com -   Raisa melalui JUNI Record akan menjadi satu-satunya penyanyi perempuan yang menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Konser itu sendiri rencananya akan digelar pada 27...

SUKABUMIUPDATE.com -  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2019. Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy...

SUKABUMIUPDATE.com -  Youtuber cantik Ruby Day mendadak populer setahun belakangan. Wanita seksi berambut merah ini sering mengunggah konten memasak di kanal YouTube miliknya. Bukan masak biasa, ia selalu tampil...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya