Menu

25 Jan 2019, 15:34 WIB

Buruh Cicurug Sukabumi Bawa Anak saat Aksi Tuntut Upah, Apa Pesannya?

Buruh mengajak anaknya menuntut upah ke perusahaan garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Buruh kembali mendatangi pabrik garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) untuk menuntut upah yang hingga Jumat (25/1/2019) tak kunjung dibayar.

Perusahaan ini semestinya memberikan upah pada tanggal 15. Setelah itu perusahaan terus menjanjikan akan membayar upah namun tak kunjung dilakukan. Demi upahnya buruh berturut-turut menggelar aksi unjuk rasa  bahkan hingga menginap di pabrik yang berada di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ini.

Dari ratusan buruh, Sri Mulyani salah satunya. Pada aksi itu, Sri yang bekerja dibagian QS Finishing mengajak anaknya yang berusia 5 tahun. Sri melakukannya supaya perusahaan tahu kondisi yang dialaminya. Upah, kata Sri begitu dinantikan untuk memenuhi kebutuhannya.

"Saya membawa anak saya, Rayya ke pabrik biar perusahaan tahu, kalau kami semua punya tanggungan keluarga," ujarnya.

BACA JUGA: PT Sentosa Utama Garmindo Tak Bayar Upah, Buruh Ancam Duduki Pendopo Sukabumi

PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) terus menjanjikan pembayaran upah, hingga perusahaan menjaminkan asetnya. Apabila upah tak terbayar hingga Jumat (25/1/2019), maka aset perusahaan akan dijual.

Sri berharap perusahaan bertanggung jawab dengan segera membayar upah dan kedepannya pembayaran upah selalu tepat waktu.

"Kebutuhan kami tidak bisa di rem salah satunya untuk bayar pengasuh anak," tukasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, akan melakukan investigasi secara menyeluruh terkait dengan adanya keracunan makanan secara massal di di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada pemandangan berbeda di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Dimana sopir bus dan penumpang angkutan umum di Cianjur yang masuk terminal mendatangi sebuah tenda untuk menjalani...

SUKABUMIUPDATE.com - Rombongan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin tiba di Kota Sukabumi pada pukul 09.21 WIB. Lokasi pertama yang dikunjungi Ma'ruf Amin adalah SMAN 4 Kota Sukabumi. Nampak dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Jadwal bola pada Rabu malam hingga Kamis dinihari, 9 Juli 2020, menyajikan rangkaian laga Serie A Liga Italia, Liga Inggris, dan La Liga Spanyol. Dilansir dari tempo.co, dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya