Menu

Rabu, 23 Januari 2019, 22:19 WIB

Pergerakan Tanah di Cisolok Sukabumi, Warga Sudah Empat Kali Dongkrak Rumah

Tim BPBD Kabupaten Sukabumi saat meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Bojong, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Bojong RT 2,3 RW 2, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Diketahui pergerakan tanah juga pernah terjadi beberapa tahun lalu. 

Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, mengatakan lokasi pergerakan tanah di Kampung Bojong, tidak terlalu jauh dengan lokasi longsor Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi. Musibah kali ini terjadi bukan kali pertama. 

"Pergerakan tanah dirasakan dampaknya saat ini. Hasil assesment kita di lapangan, ada warga yang sudah mendongkrak atau menaikan rumahnya sampai tiga kali bahkan empat kali," tutur Eka kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/1/2019). 

Hasil pendataan BPBD, terdapat sekitar 41 KK dan 120 jiwa yang terdampak pergerakan tanah dan mengungsi ke rumah saudara terdekatnya masing-masing. Tak hanya di sekitar Sukabumi, adapula warga yang mengungsi sampai ke Banten. 

"Kami mengajak para relawan untuk membantu memberikan sumbangan. Insya Allah, mudah-mudahan kebutuhan dasar hari ini akan bisa terpenuhi," imbuhnya.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah di Cisolok Sukabumi Kembali Terjadi, 39 KK Mengungsi

Eka menambahkan, pemasangan tenda akan dilakukan pada Kamis (24/1/2019) besok. Pihaknya sudah menyalurkan bantuan kebutuhan dasar.

"Nanti kita pasang tenda dekat SD Bojong dan dekat lapangan voli," pungkas Eka.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menanggapi soal korban pergerakan tanah di Kampung Bojong, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok. Bupati mengaku belum mengetahui perihal jumlah korban yang terdampak. "Belum, belum ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Bojong RT 2,3 RW 2, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Diketahui pergerakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Bojong RW 2, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang terkena dampak pergerakan tanah masih merasa was-was untuk pulang kembali ke rumahnya. Banyak warga yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya