Menu

Kamis, 17 Januari 2019, 18:41 WIB

Ditelisik Polisi, Warga Beberkan Kejanggalan Kebakaran Terminal Cikembar Sukabumi

Damkar memadamkan api yang didampingi Polsek Cikembar. Dokumentasi kebakaran terminal Cikembang pada Pada hari Senin, (7/1/2019) lalu. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dan para pedagang menduga adanya kejanggalan pada peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan kios dan tiga rumah di terminal Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada, Senin (7/1/2019) lalu.

Penasehat Forum Komunikasi Warga Cikembang (FKC), Atik Suardi mengatakan awalnya mengira peristiwa tersebut murni kebakaran. Namun keterangan dari masyarakat dan juga korban kebakaran melihat orang yang tidak dikenal ikut memadamkan api.

"Orang yang tidak dikenal tersebut ikut sibuk memadamkan api, saat ditanya oleh warga orang itu mengaku cape sudah memindahkan ban dan saat api padam di dalam kantor FCK ada tiga ban truk yang hangus terbakar," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/1/2019).

Sebelum kejadian sekitar pukul 19.00 WIB, Atik mengaku masih di kantor FKC dan tidak ada ban satu pun tergeletak. Bahkan salah seorang anggotanya pun (Deden, red) yang tidur di kantor memgaku tidak menyimpan ban.

"Disitulah terlihat adanya kejanggalan dan menjadi tanda tanya, ini peristiwa kebakaran apa dibakar. Perkara ini sudah kami laporkan kepihak yang berwajib," beber Atik.

Sementara itu Kapolsek Cikembar, Akp I Djubaedi menuturkan sudah menerima laporan dan saat ini sedang berlaku penyelidikan. "Adapun informasi yang disampaikan masyarakat kita tampung, apakah benar atau tidaknya, semua berdasarkan penyelidikan," singkatnya.

BACA JUGA: Kebakaran Kios di Terminal Cikembang Sukabumi, Pedagang Rugi Ratusan Juta Rupiah

Belasan kios di Terminal Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar. Api muncul dari salah satu kios dan merembet ke lainnya.

Api bersumber dari toko yang berada paling tengah dan pertama diketahui petugas kontrol Bis MGI, api berhasil dijinakkan setelah empat unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa terbakarnya belasan kios di Terminal Cikembang, Desa Cimanggu, Kecataman Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Senin (7/1/2019) lalu berbuntut panjang. Belasan pedagang langsung mendatangi ke Kantor Desa Cimanggu...

SUKABUMIUPDATE.com - TNI bersama warga bergotong royong membangun rumah tidak layak huni dan nyaris roboh di  Kampung Ciburial RT 55/11, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Rumah tersebut milik...

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan gedung pelayanan RSUD Sagaranten dan Puskesmas Sagaranten hingga kini belum rampung padahal fasilitas kesehatan tersebut begitu penting bagi masyarakat lima kecamatan yaitu Sagaranten, Cidolog, Cidadap, Curugkembar...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pelajar SMK di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dibacok temannya, Kamis (17/1/2019). Peristiwa ini terjadi saat korban berada di dalam kelas. Kapolsek Palabuhanratu, Kompol M. Saidina...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya