Menu

Kamis, 17 Januari 2019, 11:17 WIB

Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi Mengaku Ma Abud

Pria yang menduduki Alquran meronta-rontak menolak dibawa polisi ke rumah sakit. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIPDATE.com - Polisi masih mencari identitas pria yang menduduki Alquran. Tindakan pria tersebut direkam dan videonya viral di media sosial, Rabu (16/1/2018) sore dan kejadian itu terjadi di teras Masjid Agung Kota Sukabumi. Dalam video tersebut, sambil merokok pria ini bicara tak karuan dan bahkan mengaku tuhan.

Tiba-tiba Alquran yang ada ditangannya ditaruh di lantai dan didudukinya. Pelajar dan orang-orang yang berada di masjid sudah memperingatkan pria tersebut agar tidak melakukan hal itu namun tak digubrisnya.

Polisi berhasil mengamankan pria itu pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Harun Kabir, Kota Sukabumi. Dari hasil penyelidikan, pria ini menyebut kalau namanya Ma Abud. Meski demikian, polisi masih mendalami identitas pria tersebut karena saat diberi pertanyaan, jawabannya selalu tak nyambung.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menuturkan, masih mendalami kasus ini dan mendalami identitas pria tersebut. "Identitasnya belum kami dapat. KTP juga tidak dibawa," ujar Susatyo, Kamis (17/1/2019).

BACA JUGA: Pria yang Menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi Dibawa ke Dokter Kejiwaan

Untuk mencari identitas pria itu, polisi akan berkoordinasi dengan pihak termasuk dengan Kepala Desa (Kades) berharap ada laporan dari keluarga yang kehilangan anggota keluarganya dan ada mengenal pria itu.

"Kami masih mencoba mendalami (identitasnya,red). Nanti kami akan berkoordinasi dengan para kepala desa dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota Susatyo Condro Purnomo, menegaskan akan terus memonitor perkembangan dari berita yang sudah viral terkait Ma Abud yang sudah didiagnosa mengidap gangguan kejiwaan. Pria yang mengaku...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang penjaga sandal di Masjid Agung Kota Sukabumi tak menyangka bahwa seorang pria yang terlihat di teras masjid itu menduduki Alquran. Penjaga sandal tak curiga sebab saat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas di Masjid Agung Kota Sukabumi tidak mengetahui detail kronologi seorang pria yang menduduki Alquran pada hari Rabu (16/1/2019). Baik penjaga parkir, muadzin dan penjaga di masjid...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria tanpa identitas diamankan polisi karena menduduki Alquran. Tindakan pria tersebut terungkap setelah videonya tersebar di Media Sosial (Medsos). Dalam video tersebut, pria ini awalnya bicara tak...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya