Menu

14 Jan 2019, 12:09 WIB

22 Makam di Nagrak Sukabumi Tergerus Longsor, 18 Jenazah Hilang

Kondisi mayat yang ditemukan di tumpukan tanah. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan makam (kuburan) terseret dan tertimbun tanah longsor di Kampung Bojongkaung RT 002/010 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Empat mayat ditemukan dan 18 mayat dinyatakan hilang.

BACA JUGA: Jenazah Hilang Tergerus Longsor di Nagrak Sukabumi

"Ada 22 makam yang terseret dan tertimbun longsor. Baru empat mayat ditemukan dan sisanya 18 mayat dinyatakan hilang," ujar Koordinator Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/1/2019).

Kendati demikian, proses pencarian 18 mayat yang belum ditemukan dihentikan. Hal tersebut hasil dari musyawarah bersama dengan keluarga dan berbagai pihak.

"Hasil dari musyawarah berbagai pihak, Kapolsek, camat, koramil, URC, desa dan keluarga sepakat 18 jenazah ikhlas tidak dicari lagi," bebernya.

Tidak hanya puluhan makam, longsor dengan panjang sekitar 200 meter dan tinggi 100 meter itu menyebabkan kerusakan sawah dan kebun milik warga sekitar. "Tidak hanya makam, sawah dan kebun juga terdampak longsor," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya