Menu

Minggu, 13 Januari 2019, 10:04 WIB

Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Puting Beliung Kabupaten Sukabumi

Rumah seorang warga rusak berat disapu angin puting beliung di Kalaparea Nagrak Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:BPBD.

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mencatat tiga kecamatan terdampak hujan deras angin puting beliung yang terjadi pada, Sabtu (12/1/2019).

Melalui keterangan tertulis Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman mengatakan bencana alam berupa angin puting beliung disertai hujan deras yang mengakibatkan pohon tumbang dan rumah rusak dibeberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi antara lain, Kecamatan Ciambar, Jampangtengah, dan Nagrak.

"Data yang berhasil dihimpun, satu rumah tertimpa pohon di Kecamatan Ciambar, Desa Ginanjar. Dua desa di Jampangtengah tiga rusak ringan, satu rusak berat dan satu rusak sedang," ungkapnya.

Sedangkan di Kecamatan Nagrak, empat desa terdampak diantaranya Desa Darmareja, 40 rusak ringan, 12 rusak sedang dan 5 rusak berat. Desa Kalaparea 10 rusak ringan dan 3 rusak sedang.

"Desa Girijaya 5 rusak ringan, 6 rusak sedang dan 1 rusak berat. Sementara di Desa Pawenang hanya satu rumah rusak ringan, sehingga total yang terdampak angin puting beliung sementara ini 89 rumah," paparnya.

BACA JUGA: Kerugian Angin Puting Beliung di Parakansalak Sukabumi Capai Puluhan Juta

Kerusakan rumah pada umumnya, kata Asep rusak berat pada bagian atap rumah yang terbawa angin dan ada juga yang tertimpa pohon tumbang. Selain itu kerusakan juga pada fasilitas umum instalasi kabel listrik terputus.

"Tidak ada korban jiwa, untuk rumah rusak berat, penghuninya mengungsi ke tetangga atau sodara terdekat. Jumlah korban yangg mengungsi masih dalam pendataan

 dan kerugian materi belum bisa diperkirakan. Data dari laporan relawan dan TRC PB BPBD Kabupaten Sukabumi akan terus informasikan update sesuai perkembangan dilapangan lokasi kejadian," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : BPBD Kabupaten Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Rohenah (51 tahun) janda tua warga Kampung Naringgul RT 07/09 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, terbaring lemas tak berdaya menghadapi penyakit yang di deritanya selama tiga...

Oleh: Irman "Sufi Firmansyah" Sukabumi merupakan wilayah pionir penanaman Kopi dimasa kolonial sekaligus salah satu penghasil kopi terbesar di Priangan bahkan nusantara. Cikole merupakan sentra Vrijeland Soekaboemi yang dibeli dibeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Dendi Selamet Widodo (18 tahun) Warga Perum Palem Hijau Rt 06/11 Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Menjadi korban pembacokan pencuri hingga mengalami luka sobek di bagian...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya