Menu

Minggu, 13 Januari 2019, 08:44 WIB

Kerugian Angin Puting Beliung di Parakansalak Sukabumi Capai Puluhan Juta

Warga Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi terdampak angin puting beliung menerima bantuan. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Tujuh rumah di Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi terdampak cuaca ekstrem pada Jumat (11/1/2019) lalu.  Selang satu hari, lokasi tersebut dievakuasi oleh relawan BPBD Kecamatan Parakansalak sembari memberikan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian dan barang lainnya kepada sembilan kepala keluarga dengan jumlah 46 jiwa.

"Hari ini kami bersama warga mengevakuasi pohon yang menimpa rumah dengan mesin pemotong kayu," ujar Relawan BPBD Kecamatan Parakansalak Jujun Juaeni kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/1/2019).

Berdasarkan hasil rekap dari tujuh rumah tersebut, kata Jujun mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah. Satu diantaranya rusak berat.

"Total kerugian sekitar Rp85 juta, satu rumah katagori rusak berat milik Jajuli warga Kampung Cikadu hingga kerugian mencapai Rp25 juta," jelasnya.

Setelah pendataan akan dibuatkan berita acara untuk segera dilaporkan ke Camat Parakansalak, dilanjutkan ke BPBD, dan Bupati.

BACA JUGA: Puluhan Rumah Kena Puting Beliung di Nagrak Sukabumi Berangsur Dipulihkan

"Sebagai bahan pengajuan bantuan, tentunya sesuai dengan kerusakan yang di butuhkan, seperti genteng, balok kayu, paku dan lain sebagainya," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukatani Herman mengucapkan terimakasih kepada BPBD dan relawan yang sudah membantu dalam menanggulangi cuaca ektrem hingga menyebabkan rumah warga rusak.

"Terima kasih sudah membantu dan melaksanakan evakuasi pohon serta memberi bantuannya kepada warga Desa Sukatani," singkatnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Irman "Sufi Firmansyah" Sukabumi merupakan wilayah pionir penanaman Kopi dimasa kolonial sekaligus salah satu penghasil kopi terbesar di Priangan bahkan nusantara. Cikole merupakan sentra Vrijeland Soekaboemi yang dibeli dibeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Dendi Selamet Widodo (18 tahun) Warga Perum Palem Hijau Rt 06/11 Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Menjadi korban pembacokan pencuri hingga mengalami luka sobek di bagian...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mencatat tiga kecamatan terdampak hujan deras angin puting beliung yang terjadi pada, Sabtu (12/1/2019). Melalui keterangan tertulis Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya