Menu

Sabtu, 12 Januari 2019, 16:25 WIB

Ditinggal Umroh, Rumah di Ciracap Sukabumi Ludes Dilalap Api

Warga memadamkan api saat terjadi kebakaran di rumah Hasbuloh. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Ciputat RT 04/03 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Sabtu (12/1/2019) siang, sekitar pukul 13.37 WIB. Bangunan permanen berukuran 8x12 meter persegi tersebut diketahui milik Hasbuloh (79 tahun).

Informasi yang dihimpun, rumah tersebut diisi oleh Hasbuloh dan putranya, Usep Nuryaman (49 tahun). Saat kejadian, sang pemilik tengah menunaikan ibadah umroh. Sementara anaknya, Usep tengah pergi ke kebun mencari daun yang lokasinya tak jauh dari rumah.

"Betul, pemilik rumah sedang umroh. Anaknya ke kebun. Jadi di rumah sedang tidak ada penghuninya. Laporan sementara, kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik. Seisi rumah hangus terbakar," ujar Kepala Desa Pasirpanjang, Mamat Slamet kepada sukabumupdate.com.

Masih kata Mamat, warga yang mengetahui kejadian itu langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang, satu unit mobil damkar Surade dikerahkan. Kurang dari satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 80 juta.

BACA JUGA: Diterjang Badai, Rumah Warga Sukasirna Cibadak Rusak

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Api juga bisa langsung dipadamkan. Rumah yang terbakar itu milik Mualim Hasbuloh, salah satu pemuka agama di kampung tersebut," tandas Mamat.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa terbakarnya belasan kios di Terminal Cikembang, Desa Cimanggu, Kecataman Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Senin (7/1/2019) lalu berbuntut panjang. Belasan pedagang langsung mendatangi ke Kantor Desa Cimanggu...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dan para pedagang menduga adanya kejanggalan pada peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan kios dan tiga rumah di terminal Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Ongkrak RT 02/03, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/1/2019) sore. Api yang melalap rumah milik Dedi Safari (42 tahun) ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya