Menu

Jumat, 11 Januari 2019, 18:04 WIB

Sukabumi Utara Disapu Puting Beliung, Pohon Tumbang Dimana-mana

Salah satu peristiwa pohon tumbang di Sukabumi Utara. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang menyapu sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/1/2019). Beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Bojonggenteng, Caringin, Cicantayan dan Cibadak dilaporkan terjadi dampak akibat bencana tersebut.

Informasi sementara yang diterima BPBD Kabupaten Sukabumi, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah di Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng. Peristiwa yang sama terjadi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan dimana rumah warga tertimpa pohon.

Kemudian di Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, pohon tumbang melintang ke jalan hingga mengakibatkan arus lalulintas tersendat. Lalu di Desa Talaga, Kecamatan Caringin, pohon bambu tumbang akibat angin kencang.

"Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini," ujar Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman saat dihubungi sukabumiupdate.com, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA: Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang hingga Rumah Rusak di Jampangtengah Sukabumi

Asep menyebut, BPBD masih menghimpun data lanjutan dari lapangan. Informasi sementara, lanjut Asep, banyak yang membutuhkan gergaji mesih untuk mengevakuasi pohon yang tumbang di beberapa lokasi.

"Informasi selanjutnya akan segera kita kabarkan," tandas Asep.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Binatang buas yang diduga seekor macan menyerang Masturo (51 tahun), seorang kuli bangunan di Kampung Bantarpanjang RT 04/09, Keluruhan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Selasa (8/1/2019)...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai angin kencang menerjang wilayah utara Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/1/19). Akibatnya sejumlah rumah warga rusak dan pohon tumbang. Pantauan sukabumiupdate.com, beberapa pohon tumbang ke jalan. Bahkan angin...

SUKABUMIUPDATE.com – Domino’s Pizza di jalan RE Marthadinata Kota Sukabumi Jawa Barat, kini kembali bisa beroperasi, setelah sebelumnya disegel petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kepala Dinas Pelayanan Modal dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya