Menu

08 Jan 2019, 17:43 WIB

Gempa Sukabumi, Warga di Ciracap dan Surade Rasakan Dua Kali Getaran

Suasana di depan Mapolsek Ciracap, Kabupaten Sukabumi pasa gempa 5,4 Skala Richter, Selasa (8/1/2019). | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter mengguncang wilayah Sukabumi pada pukul 16:54:45 WIB, Selasa (8/1/2019). Warga di sekitar pesisir pantai Sukabumi, tepatnya Kecamatan Ciracap dan Surade, merasakan dua kali getaran gempa.

"Yang pertama gak begitu besar. Tapi yang kedua getarannya lebih besar, jaraknya sekitar beberapa detik lah antara yang pertama dan kedua," ujar Brigadir Hugo Tri Sutanto, Anggota Polsek Ciracap di kantornya.

Warga disekitar Mapolsek Ciracap pun berlarian ke luar rumah. Termasuk warga yang sedang berolahraga di GOR Ciracap.

BACA JUGA: Gempa Guncang Sukabumi Berkekuatan 5,4 Skala Richter

Sementara itu Ujang Sukma Wijaya, juga mengungkapkan terasa dua kali getaran gempa. Sukma adalah warga Kampung Cibarehong, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade.

"Di Surade gede juga terasanya. Dua kali getarannya," tuturnya.

BACA JUGA: Getaran Gempa Kembali Dirasakan Warga Sukabumi

Berdasarkan informasi yang diterima sukabumiupdate.com dari BMKG, gempa tersebut berkekuatan 5,4 Skala Richter. Gempa terjadi pada pukul 16:54:45 WIB, Selasa (8/1/2019).

Titik pusat gempa berada di koordinat 7.85 Lintang Selatan, dan 106.48 Bujur Timur. Pusat gempa berada di kedalaman 10 Kilometer, sekitar 113 kilometer arah Barat Daya Kota Sukabumi.

BMKG memastikan gempa tidak berpotensi tsunami.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen Bioskop Moviplex Sukabumi mengaku sudah menyiapkan skenario untuk nanti diterapkan saat bioskop tersebut kembali dibuka dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) alias new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pekan pertama bulan Juni 2020 ditengah Pandemi corona atau Covid 19, harga beberapa jenis ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melonjak. BACA JUGA: Nelayan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Apakah saat ini Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimiliki telah habis masa berlakunya? Jangan tergesa-gesa atau panik. Sembari mengagendakan akan mengurus perpanjangan, simak keterangan yang diberikan oleh...

SUKABUMIUPDATE.com - Salah seorang jemaah haji Sukabumi mengaku kecewa dengan keputusan Pemerintah Indonesia untuk tidak melakukan pemberangkatan haji pada tahun ini. "Sebenarnya saya kecewa tak bisa berangkat tahun ini, tapi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya