Menu

Jumat, 04 Januari 2019, 18:43 WIB

Damkar Kota Sukabumi Dikerjai Hoaks Info Kebakaran di Sindangsari

Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi saat bertugas. | Sumber Foto:Iwan Akar.

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi mendapat telepon soal peristiwa kebakaran pada Jumat (4/1/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Namun nahas, saat disambangi ternyata di lokasi yang dituju, yakni di Kelurahan Sindangsari tak ada peristiwa kebakaran sama sekali.

Kasi Damkar BPBD Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah mengaku mendapat telepon tiga kali soal peristiwa kebakaran di wilayah Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Sontak, saat itu juga ia mengirimkan tiga unit mobil Damkar ke lokasi lengkap dengan personelnya.

"Begitu dicek, ternyata nihil. Begitu petugas dikirim ke lokasi, tidak ada kebakaran. Kejadian semacam ini bukan hanya sekarang. Sempat ada beberapa kali kejadian seperti ini. Kadang ada saja yang iseng," ungkap Hendar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2019).

BACA JUGA: Dua Unit Mobil Damkar Kota Sukabumi Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pabrik Keripik Singkong

Ia pun menyayangkan masih ada masyarakat yang melaporkan kejadian kebakaran yang belum tentu terjadi di Kota Sukabumi. Pasalnya, setiap ada telepon kepada operator tentang peristiwa kebakaran, berdasarkan SOP, Damkar akan langsung mengerahkan kekuatan penuh untuk pemadaman.

"Kita sekaligus ingi memberikan imbauan kepada masyarakat, jangan memberikan keteragnan tentang kejadian yang belum tentu terjadi. Karena yang sifatnya darurat seperti ini sangat riskan. Untuk petugas di lapangan berisiko pada saat menuju lokasi. Belum lagi kita berpikir, bagaimana kalau benar-benar kejadian, apa yang terjadi disana," pungkas Hendar.

Reporter : IWAN AKAR
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menghadiri acara peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke - 100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke - 69, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Ujang Rahman (40 tahun), warga Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, nyaris kena tipu hingga belasan juta rupiah oleh teman wanita yang dikenal melalui akun media sosial Facebook...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi dalam waktu dekat ini bakal memberi ciri khusus untuk Alat Peraga Kampanye (APK) yang dianggap tak sesuai aturan. Ciri tersebut dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di angkutan kota (Angkot). Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin mengatakan, APK di angkutan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya