Menu

03 Jan 2019, 20:11 WIB

Rumah Rusak Parah, Warga Surade Sukabumi Mengungsi ke Masjid Saat Hujan

Rumah yang dihuni Dili dan Rudi di Surade, Sukabumi kondisinya rusak parah. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah permanen berukuran 8x10 meter milik kakak beradik Dili (65 tahun) dan Rudi (47 tahun) warga Kampung Babakanpanjang RT 16 RW 09 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kondisinya memperhatikan. Kerusakan terlalu parah, Dili yang merupakan seorang duda ini kerap ditinggal sang adik mengungsi ke masjd.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa, hanya pasrah saja. Ini pun rumah peninggalan orangtua," ujar Dili ditemui sukabumiupdate.com, Kamis (3/1/2019).

Dili dan adiknya tidak punya cukup uang untuk memperbaiki rumah. Penghasilannya dari kuli serabutan pun terkadang kurang untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

"Kuli serabutan pun kalau ada yang nyuruh. Terkadang untuk makan pun kami dikasih tetangga," tutur Dili.

Seorang tetangga, Ruswandi (39 tahun) mengatakan rumah permanen yang dihuni Dili dan Rudi sudah cukup tua. Rumah sudah rusak kurang lebih sembilan tahun.

BACA JUGA: Giliran Cicurug Sukabumi Diamuk Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak

"Apalagi bagian atapnya. Kayu dan bambunya sudah rapuh bahkan sebagian gentingnya pun sudah ambruk. Plafon bilinya juga sudah ambrol," kata pria yang akrab disapa Rus tersebut.

"Kalau hujan turun pada bocor, bahkan adiknya sudah lama lama sering ikut tidur ke Masjid atau rumah tetangga. Jadi Pak Dili sering ditinggal sendiri," pungkas Rus.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata alam Situ Datarnangka di Kampung Cekdam RT 07/02 Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi baru saja dikembangkan oleh para pemuda karang taruna. Lokasi tersebut bisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo resmikan Gedung Pendidikan Yayasan Ummi Kulsum yang berlokasi di Jalan Pelda RE Suryanta Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (23/1/2020). BACA JUGA: Amankan Pilkades...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Intelijen Negara atau BIN mengatakan bahwa Sunda Empire bisa dikategorikan sebagai kelompok yang belum berbahaya. Pasalnya, BIN belum menemukan Sunda Empire melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya melanggar...

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan jembatan gantung atau suspension bridge di objek wisata Situ Gunung, tentu diharapkan mampu memberikan dampak ekonomi bagi warga di sekitar objek wisata tersebut. Memastikan hal itu, sukabumiupdate.com...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya