Menu

Kamis, 03 Januari 2019, 17:23 WIB

Jumlah Korban Tewas Longsor Cisolok Bertambah, Jenazah Perempuan Ditemukan

Tim SAR gabungan membawa satu kantong mayat korban longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupten Sukabumi, Kamis (1/3/2019) sore. | Sumber Foto:Andri S.

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban tewas dalam bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimpaga, Desa Sirnaresmi, bertambah setelah satu jenazah ditemukan pada Kamis (3/1/2019) sore.

Jenazah ditemukan di lokasi longsor oleh tim SAR gabungan. Jenazah perempuan yang ditemukan pukul 14.05 WIB ini ditemukan di zona satu, sebab pada pencarian hari keempat ini dibagi enam zona untuk akan memudahkan pencarian.

"Sampai saat ini tadi pukul 14.05 WIB telah ditemukan lagi seorang jenazah korban dengan kelamin perempuan ditemukan di zona satu. Jadi pembagian zona terhadap tim evakuasi ini ada enam zona. Zona satu sampai zona enam tetapi kita memfokuskan adalah pada zona satu lima dan enam," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Zona satu, lima dan enam menjadi fokus karena disitu merupakan letak penduduk atau rumah penduduk yang masih diduga ada korban tertimbun di dalamnya.

Nasriadi mengungkapkan, dalam pencarian ini dibantu empat ekor anjing pelacak. Lalu untuk mempermudah pencarian akan ditambah lagi alat berat.

"Kemudian kita juga dibantu dua alat berat. Kemudian akan ada lagi dua alat berat lainnya. Karena saat ini tidak bisa menggunakan alat berat yang besar, kita hanya bisa menggunakan alat berat yang kecil karena situasi medan yang sangat curam," jelasnya.

BACA JUGA: Pencarian Hari Keempat Korban Longsor Cisolok, Tim SAR Berkali-kali Minta Kantong Mayat

Tim SAR gabungan, kata Nasriadi, masih terus melakukan evakuasi dan berharap ada beberapa korban yang dapat dievakuasi.

"Mudah-mudahan kita harapkan ada beberapa korban yang kita dapatkan pada hari ini. Hari ini bersyukurnya tidak ada hujan lebat, kemudian cuaca juga walau mendung tapi terang," tukasnya.

Sebelumnya pada evakuasi hari pertama Senin (31/12/2018) hingga hari ketiga Rabu (2/1/2019), telah ditemukan 13 jenazah korban dan teridentifikasi.

Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan lima korban tewas longsor Garehong, Dusun Cimapag, kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada hari keempat pencarian, Kamis (3/1/2018). Dari lima jenazah tersebut, tiga diantaranya...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, menyedot perhatian banyak pihak. Bantuan pun berdatangan, tak terkecuali dari jajaran Manajemen PT Samudera Multimedia Persada (sukabumiupdate.com). "Ini adalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua dari tiga korban bencana alam tanah longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, yang dirawat di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi berangsur pulih. Dua orang tersebut diperbolehkan pulang. "Pasien...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sosial Republik Indonesia (MENSOS) Agus Gumiwang Kartasasmita di dampingi Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mendatangi lokasi tanah longsor di Desa Sinar Resmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya