Menu

Selasa, 01 Januari 2019, 15:56 WIB

15 Orang Ditemukan Tewas, Pencarian Korban Longsor Cisolok Dihentikan Sementara

Petugas mengevakuasi kendaraan dari salah satu korban Cisolok Palabuhanratu Selasa (1/1/2019). | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan menghentikan sementara proses pencarian korban longsor di Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 15 orang ditemukan meninggal dunia.

"Total yang kami temukan hari ini sekitar 15 jiwa," ujar Kolonel Inf Mohammad Hasan, Komandan Korem 061 Suryakancana, dalam konferensi pers di Posko DVI Longsor Cisolok, Selasa (1/1/2019).

Hasan menjelaskan, terdapat 35 orang yang teridentifikasi tertimbun di lokasi bencana. Sebanyak 20 orang belum ditemukan.

"Sebanyak 6 orang masih di lokasi dan akan dievakuasi dan diidentifikasi di DVI," kata Hasan.

"Nanti kami identifikasi di DVI untuk sementara karena cuaca belum memungkinkan, evakuasi kami hentikan," tambah Hasan.

BACA JUGA: Update Jumlah Korban Tewas Longsor Cisolok Sukabumi Hingga Selasa (1/1/2019) Siang

Menurutnya, TIM SAR gabungan mengerahkan beberapa alat berat untuk mempermudah evakuasi. Namun karena terkendala medan dan cuaca, baru satu unit yang bisa masuk ke lokasi evakuasi.

"Jadi jumlah korban yang berhasil ditemukan ada 15 orang. Dua ditemukan kemarin malam, dan 13 orang ditemukan hari ini," imbuhnya.

Reporter : DEMMY PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kasbani menyatakan, ada tiga faktor yang bisa menyebabkan longsor di Cisolok, Sukabumi. Faktor penyebab terjadinya gerakan tanah itu diperkirakan hujan dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian korban longsor di Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, dihentikan sementara karena faktor cuaca, Selasa (1/1/2019). Hujan yang terus menerus mengguyur sehingga tidak memungkinkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya