Menu

26 Des 2018, 14:52 WIB

Taman Kebugaran Dirusak, Disbudpora Kabupaten Sukabumi Berharap Pelaku Dapat Hidayah

Kondisi papan nama Taman Kebugaran di Alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi Iwan Kusdian, sangat menyayangkan rusaknya taman kebugaran yang ada di alun-alun Masjid Alhurriyyah, Kecamatan Cicurug.

Menurut dia, seharusnya sarana itu dipelihara dan dijaga karena fasilitas tersebut dibangun untuk masyarakat dan harus ada kepedulian serta menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk kerusakan yang terjadi, Disbudpora akan segera melakukan perbaikan.

"Besok sudah ada yang turun akan memperbaiki kasian masyarakat yang akan menggunakanya," ujar Iwan.

Setelah diperbaiki, Iwan berharap taman kebugaran Cicurug lebih dijaga lagi. Dia berharap oknum yang melakukan pengrusakan diberikan kesadaran.

"Mudah-mudahan oknum orang yang iseng segera diberikan taufik dan hidayah," pungkas Iwan.

Sementara, Kepala Seksi Olahraga Disbudpora Anita Mulyani, mengaku sangat kecewa dengan kejadian rusaknya taman kebugaran di Kecamatan Cicurug.

Anita menegaskan, kejadian tersebut tidak terjadi kalau masyarakat ikut membantu menjaga fasilitasnya.

BACA JUGA: Baru Dibangun Beberapa Bulan, Papan Nama Taman Kebugaran di Cicurug Rusak

"Kalau masyarakat tidak peduli ya akhirnya seperti itulah yang terjadi, di tempat lain masyarakat, camat, Satpolpp ikut andil menjaga," katanya.

Disbudpora memfasilitasi Cicurug dengan taman kebugaran karena wilayah dengan jumlah penduduk yang padat itu tentunya membutuhkan fasilitas olahraga yang murah meriah jadi tidak harus ke pusat kebugaran.

"Kepada masyarakat pengguna untuk ikut menjaganya, alat kebugaran sengaja di pasang, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dengan gratis dan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan kamar hotel yang disiapkan pemerintah untuk menampung pasien yang terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melakukan isolasi mandiri. PHRI menyebutkan ada 27 hotel di lima titik...

SUKABUMIUPDATE.com -  Persib Bandung akan melakukan dua laga uji coba sekaligus pada Sabtu, 19 September 2020.  Dilansir dari Tempo.co, Maung Bandung akan menghadapi Mandala Majalengka FC pada pukul 13.00 WIB...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur melakukan rapid test kepada 15 pegawai yang berada di Terminal Pasirhayam, Jumat (18/9/2020). Hasilnya, satu orang yakni kepala terminal, dinyatakan reaktif. Juru Bicara...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi berharap ada peningkatan dalam hal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP. Apabila pada tahun 2019 nilai SAKIP Kota Sukabumi predikat BB, di tahun...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya