Menu

26 Des 2018, 14:52 WIB

Taman Kebugaran Dirusak, Disbudpora Kabupaten Sukabumi Berharap Pelaku Dapat Hidayah

Kondisi papan nama Taman Kebugaran di Alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi Iwan Kusdian, sangat menyayangkan rusaknya taman kebugaran yang ada di alun-alun Masjid Alhurriyyah, Kecamatan Cicurug.

Menurut dia, seharusnya sarana itu dipelihara dan dijaga karena fasilitas tersebut dibangun untuk masyarakat dan harus ada kepedulian serta menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk kerusakan yang terjadi, Disbudpora akan segera melakukan perbaikan.

"Besok sudah ada yang turun akan memperbaiki kasian masyarakat yang akan menggunakanya," ujar Iwan.

Setelah diperbaiki, Iwan berharap taman kebugaran Cicurug lebih dijaga lagi. Dia berharap oknum yang melakukan pengrusakan diberikan kesadaran.

"Mudah-mudahan oknum orang yang iseng segera diberikan taufik dan hidayah," pungkas Iwan.

Sementara, Kepala Seksi Olahraga Disbudpora Anita Mulyani, mengaku sangat kecewa dengan kejadian rusaknya taman kebugaran di Kecamatan Cicurug.

Anita menegaskan, kejadian tersebut tidak terjadi kalau masyarakat ikut membantu menjaga fasilitasnya.

BACA JUGA: Baru Dibangun Beberapa Bulan, Papan Nama Taman Kebugaran di Cicurug Rusak

"Kalau masyarakat tidak peduli ya akhirnya seperti itulah yang terjadi, di tempat lain masyarakat, camat, Satpolpp ikut andil menjaga," katanya.

Disbudpora memfasilitasi Cicurug dengan taman kebugaran karena wilayah dengan jumlah penduduk yang padat itu tentunya membutuhkan fasilitas olahraga yang murah meriah jadi tidak harus ke pusat kebugaran.

"Kepada masyarakat pengguna untuk ikut menjaganya, alat kebugaran sengaja di pasang, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dengan gratis dan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya