Menu

Senin, 24 Desember 2018, 18:06 WIB

Pasca Tsunami, Warga Tegalbuleud Sukabumi Hilang Kontak dengan Keluarga di Banten

Dampak Tsunami Selat Sunda. | Sumber Foto:BNPB

SUKABUMIUPDATE.com - Tsunami yang menghantam wilayah Banten dan Lampung menyisakan kekhawatiran bagi warga. Adalah Sadili (32 tahun) warga Kampung Datargebang, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ini hilang kontak dengan keluarganya di Pandeglang Banten.

"Paman saya dari Tegalbuleud, bermukim di sekitar Pantai Sumur, Anyer. Kita belum tahu kabarnya gimana," kata Sadili kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/12/2018).

BACA JUGA: Warga Sukabumi Korban Tsunami Selat Sunda, Bupati Marwan: Masih Kita Monitor

Ia mengatakan, keluarganya tersebut adalah Junaedi bin Ujam (50 tahun). Junaedi berasal dari Tegalbuleud dan hampir 30 tahun tinggal di sekitar Pantai Sumur, Kampung Cihangsa, Desa Kertamukti, Kecamatan Pandeglang, Banten.

Kekhawatiran Sadili semakin memuncak, karena kontak paman dan keluarganya tak bisa dihubungi sejak Sabtu malam (22/12/2018) pasca kejadian. Apalagi rumah paman dan keluarganya itu hanya berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai.

BACA JUGA: Tsunami di Selat Sunda, Bupati Sukabumi: Pelajaran Supaya Kita Siaga

"Paman saya di sana sebagai carik atau juru tulis, namun sudah beberapa bulan ini sedang sakit asam urat yang cukup parah jadi sudah tidak bisa berjalan," ungkapnya.

"Kami menunggu kabar saja, jika memungkinkan kami akan melihat kesana. Kami tetap berdoa semoga saudara kami selamat," pungkasnya.

Reporter : DEMMY PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca bencana tsunami yang merenggut ratusan nyawa di Selat Sunda, sistem peringatan dini atau Early Warning System (EWS) menjadi salah satu sorotan. Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tsunami yang menerjang wilayah Banten dan Lampung tidak mempengaruhi tingkat kunjungan wisata pantai di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut setidaknya terlihat dari tingkat kunjungan hotel yang berada...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Wawan Irawan, mengatakan tipe letusan Gunung Anak Krakatau kini berubah....

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Banten merilis ada sebanyak 13 jenazah korban tsunami Banten yang saat ini sudah teridentifikasi, namun belum diambil keluarga. Polda Banten meminta keluarga mengambil jenazah di Rumah Sakit...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya