Menu

22 Des 2018, 15:19 WIB

Bikin Kaget! Kebakaran Picu Ledakan Gas di Acara Sunatan Massal di Kota Sukabumi

Bpbd kota Sukabumi Kebakaran terjadi ditengah-tengah kegiatan sunatan massal. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi ditengah-tengah kegiatan sunatan massal di Jalan Siliwangi Gang H Muchtar, RT 2 RW 7, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (22/12/2018). Sunatan massal tersebut diselenggarakan majelis taklim An-Nur.

Kasi Pencegahan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, kebakaran dipicu oleh api dari kompor gas di salah satu ruangan. Api yang tertiup angin lalu membakar kardus di dekat kompor. Dalam waktu sekejap, api menjalar di dalam ruangan tersebut.

"Akhirnya gas meledak dan membuat warga sekitar kaget dan panik, sehingga memecahkan tiga kaca di dapur untuk memudahkan pemadaman. Saat kejadian, sedang berlangsung sunatan massal," papar Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Selain tiga kaca yang pecah, lanjut Zulkarnain, kebakaran mengakibatkan sebuah meja hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut. Respon cepat warga setempat, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar lebih besar.

BACA JUGA: Gara-gara Masak Air, Si Jago Merah Amuk Pemukiman Padat Penduduk di Kota Sukabumi

"Kerugian material ditaksir sekitar Rp 1 juta. Beruntung api bisa ditangani dengan cepat dan tepat, berkat partisipasi masyarakat. Proses pemadaman dan pendinginan juga tidak berlangsung lama," tandasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi disebut sudah membeli sapi kurban jenis simmental. Dilansir suara.com, sapi itu dibeli dari peternak asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, seharga Rp 87 juta. Adalah Rika...

    SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Koperasi Industri Kerajinan Rakyat (Kopinkra) Kabupaten Sukabumi, Asep Rohendi, mempertanyakan progres produksi cangkul yang salah satunya digandang-gadang akan dikembangkan di Cibatu Kecamatan Cisaat untuk menangkis serbuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri melakukan monitoring menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Cibadak, Rabu (8/7/2020). Pria yang juga menjabat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kaldera Toba atau yang lebih dikenal sebagai Danau Toba ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis, Selasa 2 Juli 2020. Dilasnir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya