Menu

Jumat, 21 Desember 2018, 17:32 WIB

Butuh Koordinasi Jadi Alasan Penutupan Wisata Mapay Sawah di Cireunghas Sukabumi

Argo Wisata Minapadi Sawah Lega yang berlokasi di Kampung Cijurai RT 01/02, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas. | Sumber Foto:Iwan Akar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kabar tentang ditutupnya Argo Wisata Minapadi Sawah Lega yang berlokasi di Kampung Cijurai RT 01/02, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, beredar dalam grup WhatApp dan media sosial.

Tertulis bahwa mulai hari Jumat tanggal 21 Desember 2018, Argo Wisata Minapadi Sawah Lega ditutup sementara. Pihak Argo Wisata Minapadi Sawah Lega mengucapkan terimakasih dan juga meminta maaf kepada seluruh pihak terkait penutupan tempat wisata tersebut.

Diketahui, menurut pengumuman tersebut, sebanyak kurang lebih 4000 pengunjung telah berkunjung ke tempat wisata tersebut. Selanjutnya, tertulis bahwa kedepannya pihak Argo Wisata Minapadi Sawah Lega akan terus berinovasi menciptakan karya-karya lainnya.

Padahal tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi karena keunikanya. Tempat wisata ini berupa saung-saung yang dibuat unik dengan hiasan warna-warni kain terpasang di saung. Lalu ada jembatan anyaman bambu yang ada di atas hamparan sawah. Seakan berjalan mapay sawah.

Suherman (32 tahun), salah seorang pengelola Argo Wisata Minapadi Sawah Lega membenarkan ditutupnya tempat wisata tersebut. Namun dia tak memberikan alasannya.

"Ya sementara ditutup, kami masih berkoordinasi dengan rekan-rekan di sini, untuk sementara kami belum bisa memberikan keterangan yang lebih lanjut," singkat Suherman saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Wisata Mapay Sawah Jaman Now di Cireunghas Sukabumi, Bikin Betah

Dalam status whatsApp milik Suherman tertulis "Ratusan tangis di hari ini akan menjadi jutaan senyum di kemudian hari, Insyallah, yakinlah," tulisanya.

Selain itu, Suherman juga menulis, "Jujur aku menangis mengingat kerja kerasmu kawan serta rekan-rekan dari pagi sampai dini hari selama tiga bulan bekerja dengan penuh semangat mengejar impian. Penghargaan setinggi-tingginya buatmu," tulis Suherman.

Reporter : GUMILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di Komplek Satuan Radar (Satrad) 216 Cibalimbing Surade, Kabupaten Sukabumi terdapat salah satu bukti sejarah bekas peninggalan zaman penjajahan Jepang. Peninggalan sejarah tersebut berupa bunker yang berfungsi sebagai...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi memprediksi tingkat kunjungan wisata di sejumlah pantai di Palabuhanratu pada musim libur Natal dan Tahun Baru kali ini akan tetap tinggi. Meski ada...

SUKABUMIUPDATE.com - 43 pesilat dari perguruan Pajajaran Sukabumi bertanding pada kejuaraan pencak silat guru besar (Gubes) Cup IV yang diselenggarakan perguruan silat Pajajaran di Pangalengan Bandung, 17 hingga 21...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di depan kantor Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/12/2018) sore. Kecelakaan melibatkan Kijang Innova bernopol B 7678...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya