Menu

Selasa, 18 Desember 2018, 11:22 WIB

Tak Bisa Digunakan, MCK Kumuh di Hutan Pinus Waluran Sukabumi Jadi Sasaran Vandalisme

Kondisi MCK di hutan pinus Perhutani Hanjuang Barat di Kecamatan Waluran. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan MCK berukuran 6x3 meter yang berada di kawasan wisata hutan pinus Perhutani Hanjuang Barat, di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi jadi sasaran vandalisme. Kondisi bangunan MCK yang tak berfungsi ini jadi tambah kumuh.

Hutan Pinus Perhutani Hanjuang Barat berada di Kampung Cigodeg. Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran. Bangunan MCK terkesan angker ini punya enam kamar.

Salah satu sudut dinding MCK di hutan pinus Perhutani Hanjuang Barat di Kecamatan Waluran yang dipenuhi coretan. |Sumber Foto: Ragil Gilang.

"Enggak tahu siapa yang nyoret-nyoret. Di dinding samping dan dalam MCK banyak coretan," kata Cevi Anugrah (30 tahun), salah seorang penggiat wisata di Pajampangan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/12/2018).

Cevi mengatakan, MCK dibangun oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi pada 2017 lalu. Tujuannya sebagai sarana penunjang wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Kecamatan Waluran.

BACA JUGA: Diterjang Angin Kencang, Atap MCK Umum di Pantai Ujunggenteng Rusak

Sayangnya, bangunan MCK ini tidak bisa digunakan sejak pertama kali dibangun. Padahal sudah dipasang listrik, serta dibuatkan sumur khusus untuk sumber airnya.

"Tapi sampai sekarang tidak berfungsi akibat tidak ada air. Kemungkinan air dalam sumur tidak naik, perawatan juga tida ada sehingga terkesan kumuh," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Atap Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kampung Margamulya RT 4 RW 2, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ambruk saat proses pengerjaan. Seorang pekerja mengalami luka ringan. "Saat ambruk...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik 2018 di salah satu hotel Jalan Selabintana. Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Diskominfosan dan bekerjasama...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum curhat ke Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri Peringatan Hari Buruh Migran Internasional di Pusabangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Program Tabungan Sibarokah (Simpanan Sukabumi Barokah) di PD BPR Sukabumi menawarkan program tabungan dengan suku bunga yang sangat menarik, dibandingkan yang lainnya. Pasalnya  hampir setara dengan tingkat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya