Menu

Minggu, 02 Desember 2018, 17:23 WIB

Jalan Penghubung Kecamatan Ciemas dan Ciracap Sukabumi 10 Tahun Tak Diperbaiki

Kendaraan melintas di jalan penghubung Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com -Warga Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, berharap jalan yang menghubungkan dua desa ini segera diperbaiki. Sebab sudah 10 tahun, jalan kabupaten ini tak tersentuh perbaikan.

Jalan ini membentang sepanjang tujuh kilometer melewati sejumlah kampung di Desa Mekarsari yaitu Kampung Ciawet, Cinyumput, Pasirgoong, Cikaweni, Sindangreret dan Cikaramat. Sedangkan di Desa Benda, jalan tersebut melewati Kampung Cimaja hingga Kampung Pamoyanan.

"Hampir 10 tahun kondisi jalan tersebut dibiarkan rusak dan hingga kini belum ada tanda-tanda mau diperbaiki," ujar Jarki (55 tahun) warga Kampung Pasirgoong Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap,kepada sukabumiupdate.com, Minggu (2/12/2018).

Menurut dia, kerusakan jalan sangat terasa apalagi ketika musim hujan seperti ini. "Aspalnya sudah tidak ada, yang nampak dari jalan tersebut hanya batu dan tanah lumpur," pungkasnya.

Kepala Desa Mekarsari Udon menjelaskan, sudah mengajukan permohonan agar jalan tersebut segera diperbaiki kepada Bupati dan DPRD. Dia mengajukan perbaikan dengan pengaspalan hotmix.

BACA JUGA: Terakhir Diperbaiki 2008, Jalan Penghubung Dua Desa di Ciemas Sukabumi Rusak

"Kami sudah mengajukan permohonan untuk pengaspalan hotmix kepada Bupati dan sudah menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan aspirasi tersebut bisa direalisasikan pada tahun 2019," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pemotor dengan kopling manual, kampas kopling adalah komponen vital yang harus dirawat dengan benar. Karena banyak terjadi kampas kopling yang gosong dan cepat aus karena pemakaian...

SUKABUMIUPDATE.com - Insiden penembakan jurnalis Palestina Muath Amarneh oleh pasukan Israel memantik kemarahan khalayak dunia. Aksi solidaritas pun digaungkan untuk mendukung Amarneh melalui media sosial. Muath Amarneh menjadi korban penembakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua suporter asal Indonesia ditahan kepolisian Malaysia seusai laga Timnas Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G di Stadium Nasional Bukit Jalil,...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial ramai dengan video penggerebekan siswi SMA diduga melakukan aksi mesum di parkiran Mal Serang, Banten. Kedua sejoli tersebut nyaris diamuk oleh massa. Video penggerebekan tersebut diunggah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya