Menu

Minggu, 02 Desember 2018, 17:23 WIB

Jalan Penghubung Kecamatan Ciemas dan Ciracap Sukabumi 10 Tahun Tak Diperbaiki

Kendaraan melintas di jalan penghubung Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com -Warga Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, berharap jalan yang menghubungkan dua desa ini segera diperbaiki. Sebab sudah 10 tahun, jalan kabupaten ini tak tersentuh perbaikan.

Jalan ini membentang sepanjang tujuh kilometer melewati sejumlah kampung di Desa Mekarsari yaitu Kampung Ciawet, Cinyumput, Pasirgoong, Cikaweni, Sindangreret dan Cikaramat. Sedangkan di Desa Benda, jalan tersebut melewati Kampung Cimaja hingga Kampung Pamoyanan.

"Hampir 10 tahun kondisi jalan tersebut dibiarkan rusak dan hingga kini belum ada tanda-tanda mau diperbaiki," ujar Jarki (55 tahun) warga Kampung Pasirgoong Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap,kepada sukabumiupdate.com, Minggu (2/12/2018).

Menurut dia, kerusakan jalan sangat terasa apalagi ketika musim hujan seperti ini. "Aspalnya sudah tidak ada, yang nampak dari jalan tersebut hanya batu dan tanah lumpur," pungkasnya.

Kepala Desa Mekarsari Udon menjelaskan, sudah mengajukan permohonan agar jalan tersebut segera diperbaiki kepada Bupati dan DPRD. Dia mengajukan perbaikan dengan pengaspalan hotmix.

BACA JUGA: Terakhir Diperbaiki 2008, Jalan Penghubung Dua Desa di Ciemas Sukabumi Rusak

"Kami sudah mengajukan permohonan untuk pengaspalan hotmix kepada Bupati dan sudah menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan aspirasi tersebut bisa direalisasikan pada tahun 2019," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan yang mengguyur wilayah Sukabumi menyebabkan sungai Cilimus meluap hingga menggenangi jalan desa di Kampung Tegal limus, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/12/2018) sore. Air menggenangi...

SUKABUMIUPDATE.com - AWK (71 tahun) menggunakan sebilah pisau daging untuk membacok istrinya Ida Lisdawati (35 tahun). Tindakan brutal pelaku ini mengakibatkan korban mengalami luka bacokan di bagian wajah, leher,...

SUKABUMIUPDATE.com - AWK (71 tahun) menganiaya istrinya, Ida Lisdawati (35 tahun) akibat sakit hati. Pelaku secara brutal membacok istrinya menggunakan pisau daging, di rumahnya di Kampung Ciheulangtonggoh, Desa Ciheulangtonggoh,...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi membekuk enam pelaku penyerangan terhadap tiga orang pemuda di Jalan Cikujang, Kampung Cigadog RT 02/11, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Pelaku yang dibekuk berinisial FC (18...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya